Ternyata Kebiasan Ini Merupakan Penyebab Sakit Pundak Leher yang Jarang Anda Sadari

Ternyata Kebiasan Ini Merupakan Penyebab Sakit Pundak Leher yang Jarang Anda Sadari

29-February-2020
Share

Dalam hidup ini, banyak sekali kebiasaan yang tanpa kita sadari merupakan penyebab dari munculnya keluhan kesehatan tubuh, contohnya adalah sakit pundak dan leher setelah beraktivitas. Apa saja kebiasaan itu? Simak penjelasannya berikut ini agar Anda bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

Stress Berlebihan

Banyaknya pekerjaan di kantor, rutinitas yang monoton, atau kemacetan jalanan adalah hal yang tanpa kita sadari bisa memicu stress dan mengakibatkan ketegangan pada otot pundak leher. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan latihan pernapasan atau meditasi dan juga meluangkan waktu untuk berolahraga setidaknya selama 30 menit setiap harinya.

Terlalu Sering Menunduk

Posisi meja kerja, terlalu lama menunduk, dan memainkan gawai juga merupakan penyebab seseorang mengalami sakit pundak dan leher yang jarang disadari. Pasalnya, kebiasaan seperti inilah yang menyebabkan tekanan otot punggung bagian atas harus bekerja lebih keras dalam mengimbangi gerakan kepala kita. Untuk itu, penting sekali untuk mengatur ketinggian meja, jarak pandang mata dan gawai, dan juga posisi duduk yang tepat.

Membawa Beban Terlalu Berat

Banyak orang akan memilih untuk menaruh berbagai barang bawaan ke dalam satu tas dengan alasan praktis. Namun, tanpa sadar justru hal inilah yang membuat pundak dan leher menahan beban yang terlalu berat sehingga menimbulkan ketegangan otot. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa barang yang diperlukan saja, ya.

Tenang, masih ada banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengusir stress, diantaranya dengan melakukan hobi, mendengarkan musik, atau sekadar meluangkan waktu untuk menghirup udara di luar ruangan. Saat sakit pundak dan leher mulai menyerang, segera redakan dengan minum NEO rheumacyl Tablet yang sudah dipercaya sejak tahun 1972 untuk mengobati nyeri otot, pegal, dan linu Anda.

 

Source: National Geographic Indonesia

Related Article

OTOT

Tips Trekking Aman, Nyaman, dan Bebas Pegal Linu Serta Nyeri Otot

Selama pandemi, trekking ke bukit, menikmati air terjun, atau sekadar menyusuri jalur pendakian ringan menjadi pilihan terbanyak untuk mengusir rasa ...

Read More

OTOT

Sering Diabaikan, Ternyata Mengonsumsi Makanan Ini Bisa Jadi Cara Mengatasi Pegal Linu

Seperti beberapa makanan berikut ini yang ternyata bisa Anda konsumsi untuk mengatasi pegal linu yang seringkali dirasakan akibat aktivitas yang ...

Read More

OTOT

Keluhan Pegal Linu, Nyeri Otot, dan Sendi Setelah Berolahraga dan Cara Mengatasinya

Hal ini biasanya terjadi pada mereka yang jarang berolahraga atau lupa mengawali aktivitas fisiknya dengan melakukan gerakan pemanasan. Berikut ini ...

Read More