blog 1

ARTIKEL

Anda ingin mencoba olahraga yang sedang tren? Bisa jadi, squash adalah jawabannya. Olahraga dengan menggunakan raket ini tampaknya cukup digandrungi anak-anak muda di kota besar.

Serunya Mencoba Olahraga Squash

Anda ingin mencoba olahraga yang sedang tren? Bisa jadi, squash adalah jawabannya. Olahraga dengan menggunakan raket ini tampaknya cukup digandrungi anak-anak muda di kota besar. Manfaat bermain squash memang cukup banyak. Selain bisa membuat seluruh tubuh bergerak, otot-otot lengan dan kaki Anda juga semakin terlatih. Sebenarnya bagaimana seluk beluk permainan ini?

Pada dasarnya, squash adalah olahraga cepat yang menuntut kemampuan, kecepatan, dan kondisi tubuh yang prima. Secara sederhana, permainan squash dapat digambarkan mirip dengan permaianan tenis. Namun tak seperti permainan tenis yang mengharuskan dua pemain saling beradu memukul bola tenis, pemain squash justru harus memukul bola yang telah dipantulkan ke tembok hingga lawan Anda tidak bisa mengembalikan pantulan bola tersebut. Olahraga ini membutuhkan ketangkasan kaki dan lengan pemain.

Pemain squash harus berdiri di belakang garis tengah lapangan dan meletakan satu kakinya di dalam service box. Bola harus dipukul ke arah tembok, tepatnya di antara garis servis dan garis batas luar, hingga terpantul lagi ke belakang garis tengah lapangan sisi lawan. Kedua pemain bisa melakukan rally panjang, dengan syarat bola hanya boleh menyentuh lantai satu kali sebelum tembakan berikutnya. Namun bola boleh menyentuh dinding sebanyak mungkin. Sebuah rally dianggap berakhir jika salah satu pemain gagal memukul bola sebelum melambung dua kali, membiarkan bola

Olahraga ini biasanya dilakukan di dalam ruangan, di arena khusus squash. Salah satu arena squash yang ada di Jakarta berada di kompleks Gelora Bung Karno. Tak heran, banyak pegawai kantoran yang menjadikannya olahraga pelepas stres sepulang kerja. Jangan lupakan siapkan  NEO rheumacyl Anti Inflammation untuk berjaga-jaga meredakan nyeri tak tertahankan, nyeri otot dan sendi yang disertai bengkak, kemerahan dan radang sendi yang mungkin terjadi karena cedera saat berolahraga.

SHARE ON :