blog 1

ARTIKEL

Keluhan nyeri otot seringkali dianggap sepele, padahal masalah ini sangat mengganggu, apalagi jika sering terjadi berulang kali. Wajar jika nyeri otot yang Anda rasakan lama-lama bikin parno. Sebenarnya, ada cara untuk mengatasi masalah nyeri otot, yaitu

Sering Nyeri Otot Bikin Parno? Atasi dengan Kebiasaan Sehat Berikut!

Keluhan nyeri otot seringkali dianggap sepele, padahal masalah ini sangat mengganggu, apalagi jika sering terjadi berulang kali. Wajar jika nyeri otot yang Anda rasakan lama-lama bikin parno. Sebenarnya, ada cara untuk mengatasi masalah nyeri otot, yaitu dengan menerapkan kebiasaan sehat berikut ini!

Tidur yang cukup

Tidur adalah proses penting bagi metabolisme tubuh. Dengan durasi tidur yang cukup dan berkualitas maka tubuh secara keseluruhan akan menjadi lebih segar. Ketika tidur, Anda juga memberikan kesempatan tubuh untuk memulihkan diri dari rasa lelah dan pegal yang menyebabkan nyeri otot parah. Oleh karena itu hindari begadang dan mulai biasakan tidur yang cukup dan teratur setiap hari.

Mengelola stres dengan baik

Pikiran, ternyata bisa jadi pemicu dari berbagai masalah kesehatan tubuh termasuk juga nyeri otot. Oleh karena itu penting untuk dapat mengelola stres dan berpikiran positif meskipun Anda sedang mengalami situasi yang tidak ideal. Nyeri otot yang diakibatkan oleh stress biasanya berpusat di sekitar otot leher. Hati-hati ya!

Mengistirahatkan bagian tubuh yang terasa nyeri

Nyeri otot biasanya dialami oleh bagian tubuh yang terlalu Lelah atau diforsir. Jika penyebab nyeri otot Anda adalah ini, maka atasi dengan mengistirahatkan bagian tubuh yang terasa nyeri. Misalnya jika kaki Anda lelah setelah menyelesaikan virtual run, maka pastikan Anda mengistirahatkannnya seoptimal mungkin. Jangan terlalu memaksakan kaki Anda untuk langsung beraktivitas berat dan lakukan pijatan untuk merelaksasi otot.

Melakukan peregangan sebelum beraktivitas

Peregangan juga bisa jadi cara ampuh untuk mengatasi nyeri otot. Bahkan melakukan peregangan secara rutin dapat mengurangi risiko nyeri otot saat beraktivitas. Tidak butuh waktu lama untuk melakukan rutinitas ini. Cukup 10-15 menit setiap hari sebelum Anda beraktivitas.

Mengoleskan obat Pereda nyeri

Ada kalanya nyeri otot membuat Anda merasa sangat terganggu dan tidak bisa diabaikan. Saat hal ini terjadi atasi dengan  NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT, NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat, dan NEO rheumacyl Hot Cream di rumah. Keduanya efektif untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo maupun pegal-pegal setelah beraktivitas.

Bersama NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat aktivitas selama #dirumahaja bisa menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Sekarang, Anda bisa mendapatkan NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT, NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat, dan NEO rheumacyl Hot Cream dengan cara membelinya secara online di Blibli, Lazada, tokopedia, Shopee, JD, dan Gogobli!

SHARE ON :