blog 1

ARTIKEL

lahraga memang menyehatkan tubuh, namun seringkali menyisakan nyeri otot, khususnya bagi Anda yang jarang atau baru mulai berolahraga. untuk Anda yang baru memulai olahraga ada satu aktivitas yang nggak bakal bikin nyeri otot, ini jawabannya!

Olahraga yang Gak Bakal Bikin Nyeri Otot? Ini Jawabannya!

Olahraga memang menyehatkan tubuh, namun seringkali menyisakan nyeri otot, khususnya bagi Anda yang jarang atau baru mulai berolahraga. Akhirnya banyak orang yang justru ‘kapok’ untuk berolahraga lagi. Sebenarnya, untuk Anda yang baru memulai olahraga ada satu aktivitas yang nggak bakal bikin nyeri otot, ini jawabannya!

Berjalan 10000 langkah sehari

Dilansir dari Kompas.com, jalan kaki adalah salah satu aktivitas fisik paling praktis dan mudah dikerjakan. Agar gaya hidup lebih aktif, beberapa orang kini jamak menyelesaikan tantangan jalan kaki 10.000 langkah per hari. Mereka menakar jumlah langkah kaki setiap hari lewat aplikasi maupun jam tangan pintar. Melansir Pacific Physical Activity Guidelines yang dirilis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah langkah kaki per hari bisa jadi indikator tingkat aktivitas fisik seseorang:

  • Di bawah 5.000 langkah per hari: kurang gerak
  • 5.000-7.499 langkah per hari: kurang aktif
  • 7.500-9.999 langkah per hari: cukup aktif
  • Lebih dari 10.000 langkah per hari: aktif
  • Lebih dari 12.500 langkah per hari: sangat aktif

Menantang diri sendiri untuk bisa menyelesaikan target jalan kaki 10.000 langkah per hari sebenarnya bukan hanya menjaga tubuh tetap aktif, namun semakin banyak langkah Anda setiap harinya maka tubuh juga akan lebih sehat. Beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari berjalan 10.000 langkah diantaranya jantung lebih sehat, memperkuat paru-paru, meningkatkan konsentrasi, memperkuat tulang, menstabilkan gula darah, menurunkan tekanan darah, dan lain sebagainya

Olahraga Tanpa Nyeri Otot
Lantas apakah benar jalan kaki merupakan olahraga yang tidak menyebabkan nyeri otot? Sebenarnya setiap jenis olahraga berpotensi menimbulkan nyeri otot, apalagi jika tidak dilakukan dengan tepat. Namun berjalan kaki memiliki risiko yang kebih kecil jika dibandingkan dengn olahraga lain. Tidak ada gerakan yang ekstrem ketika Anda berjalan sama seperti saat Anda beraktivitas sehari-hari. Berjalan kaki pun tidak harus dilakukan di lokasi khusus. Bahkan meskipun berada di lingkungan rumah saja, Anda tetap bisa melakukan olahraga satu ini. Apalagi jika Anda melakukan rutinitas membersihkan rumah, mengasuh anak, naik turun tangga, atau mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan. Tanpa terasa Anda mungkin sudah melangkah lebih banyak daripada yang Anda pikirkan. Untuk menghitung jumlah langkah harian, Anda dapat menggunakan smartwatch atau smartphone.

Tidak perlu berkecil hati jika Anda belum mencapai 10.000 langkah. Memulai rutinitas ini sudah mnerupakan awal yang baik, Anda hanya perlu tetap konsisten dan meningkatkan stamina agar bisa mencapai target saat berjalan. Awalnya, Anda mungkin akan kelelahan dan sedikit pegal, namun jangan pata semangat! Sedikit pegal tentu tidak sebanding dengan manfaat yang akan didapatkan. Saat pegal dan nyeri otot, cukup atasi dengan  NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat di rumah. Keduanya efektif untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo maupun pegal-pegal setelah beraktivitas.

Dapatkan NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat dengan cara membelinya secara online di Blibli, Lazada, tokopedia, Shopee, JD, dan Gogobli!

SHARE ON :