Miliki Kaki Indah dan Kencang dengan Gerakan Ini

Miliki Kaki Indah dan Kencang dengan Gerakan Ini

07-March-2017
Share

Banyak orang mendambakan untuk memiliki kaki yang ramping dan indah. Meskipun begitu, hal ini bukanlah hal yang instan. Anda perlu melakukan latihan secara berkala untuk mengencangkan otot kaki. Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba mengikuti gerakan-gerakan berikut ini selama 30 hari.

Calf Raises
Siapkan dua buah dumbell, genggam masing-masing dengan tangan kanan dan kiri untuk menyeimbangkan tubuh. Pastikan bahu dan punggung berada dalam posisi lurus. Lakukan gerakan berjinjit tahan selama 2 detik sebelum mendarat kembali. Ulangi sebanyak 30 hitungan.

Side Lunges
Luruskan posisi bahu dan punggung, letakan tangan di pinggang. Buka kaki kanan ke arah kanan selebar mungkin.  Tekuk lutut kanan dan tahan posisi kaki kiri tetap lurus. Kondisi bahu dan punggung juga tetap lurus. Lakukan selama 30 detik kemudian lakukan gerakan ini dengan kaki kiri.

Bottom Leg Lift
Berbaring dalam posisi miring. Angkat tubuh bagian atas (dari pinggang) dan gunakan lengan untuk menahan tubuh kamu. Angkat kaki yang berada di sisi atas ke bagian depan tubuh Anda agar menapak di bagian depan paha. Sementara itu, posisi kaki lainnya tetap lurus. Gerakkan kaki tersebut ke atas dan bawah dengan posisi tetap lurus selama 30 detik. Ulangi lagi dengan kaki yang lainnya.

Lunge Knee Hops
Berdiri dengan posisi tegak. Tarik kaki kanan sejauh mungkin ke belakang, tarik kembali ke depan hingga lutut sejajar dengan dada. Lakukan sebanyak 15 hitungan, lalu ganti dengan kaki kiri.

Leg Circle
Luruskan satu kaki ke depan, pastikan jari-jari kaki juga dalam keadaan lurus. Putar kaki searah jarum jam sebanyak 15 hitungan. Ulangi dengan kaki kiri.

Backward Lunges
Luruskan bahu dan punggung, kedua tangan berada di pinggang. Tarik satu kaki jauh ke belakang, tahan selama beberapa detik, rasakan otot bokong dan paha kamu mengencang, lalu kembali ke posisi semula. Ulangi bergantian antara ke dua kaki selama 30 hitungan.

Setelah 30 hari, Anda akan merasakan perubahan pada otot bagian kaki. Saat otot mulai terasa kencang, tingkatkan frekuensi untuk setiap gerakan. Anda juga bisa mengombinasikan gerakan ini dengan olahraga lain yang berfungsi mengencangkan otot kaki seperti lari dan bersepeda.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More