Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

Hati-hati, Cedera Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

26-December-2018
Share

Sakit pinggang terkadang muncul setelah Anda mengalami cedera akibat aktivitas tertentu. Jika Anda baru-baru ini mengalami cedera berikut ini, maka waspadalah karena ada kemungkinan sakit pinggang akan menyertainya.

      •  Mengangkat barang berat

Pekerjaan atau kegiatan sehari-hari Anda mungkin mengharuskan Anda untuk mengangkat beban yang berat. Misalnya saat mengganti galon air minum, membawa tas laptop, menggendong anak, dan lain sebagainya. Pelajari cara mengangkat barang berat dengan tepat. Misalnya saat mengangkat galon, mulailah dari posisi jongkok dan hindari memulainya dari posisi membungkuk untuk meminimalisasi risiko cedera. Saat membawa tas dengan volume yang berat, usahakan menggunakan tas ransel. Pelajari juga cara menggendong anak yang tepat dan tidak mengganggu postur tubuh Anda.

  • Cedera olahraga

Nyeri pinggang atau cedera punggung bawah banyak dialami oleh Anda yang sering melakukan olahraga angkat beban, bersepeda, atau bermain golf, tenis, dan bisbol. Biasanya rasa nyeri akan muncul di bagian pinggang atau punggung bawah. Penyebabnya bisa jadi ‘kecelakaan’ saat berolahraga atau stres yang terlalu berat pada otot. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengganti jenis olahraga yang Anda lakukan dan juga melakukan fisioterapi hingga pulih.

  • Kecelakaan kendaraan

Kecelakaan mobil, motor, atau bahkan sepeda sekalipun bisa jadi penyebab awal dari sakit pinggang. Pada kecelakaan tubuh Anda mungkin mengalami benturan, terbanting, pergeseran tulang atau sendi, bahkan lebih parah lagi—patah tulang. Meski cedera sudah diobati hingga sembuh, namun terkadang meninggalkan nyeri permanen yang sifatnya kambuhan.

Sakit pinggang adalah keluhan yang kerap kambuh khususnya bagi Anda yang pernah mengalami cedera. Otot dan sendi di bagian tersebut menjadi lebih sensitif.  Jika nyeri di pinggang melanda, NEO rheumacyl Tablet dapat dikonsumsi sebagai pertolongan pertama untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu. Selain itu jalani gaya hidup yang sehat dan olahraga tepat secara teratur sesuai dengan kesanggupan tubuh Anda. Ayo hidup sehat tanpa sakit pinggang!

Related Article

OTOT

Redakan 3K : Kram, Kebas, Kesemutan setelah Bekerja di Kantor

Duduk selama berjam-jam setiap hari di kantor bisa membuat otot di punggung, leher, dan bahu menjadi menjadi pegal dan kram. ...

Read More

OTOT

Hati-hati, Datang ke Acara Ini Sering Berakhir dengan Nyeri Otot

Misalnya saja seperti acara-acara berikut ini, yang mungkin sering memicu nyeri otot namun di sisi laintak mungkin Anda hindari. Apa ...

Read More

OTOT

5 Tips Liburan Tanpa Nyeri Otot

Nyeri otot adalah salah satu hal yang paling menyebalkan saat liburan. Bayangkan sudah berencana cafe hopping, cari-cari spot foto lucu, ...

Read More