blog 1

ARTIKEL

Kira-kira, mana saja ya bagian tubuh yang rawan mengalami nyeri otot selama bekerja di rumah? Simak ulasannya berikut ini!

Bagian Tubuh yang Rawan Mengalami Nyeri Otot Selama WFH

Tak hanya harus menghadapi pekerjaan kantor, kita juga dituntut untuk dapat menyelesaikan pekerjaan rumah dalam waktu yang bersamaan. Tak heran jika pada akhirnya kebiasaan ini membuat Anda mengalami nyeri otot lebih sering saat WFH. Kira-kira, mana saja ya bagian tubuh yang rawan mengalami nyeri otot selama bekerja di rumah?

Nyeri Otot di Pundak dan Leher

Menghabiskan banyak waktu dengan menatap layar komputer saat bekerja merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya nyeri otot di pundak dan leher. Hal ini dapat terjadi karena otot yang ada di sekitar pundak dan leher terasa tegang. Untuk mencegah nyeri otot bertambah parah, pastikan untuk mengatur ketinggian kursi dan meja yang Anda gunakan selama bekerja di rumah, ya.

Punggung dan Pinggang

Posisi duduk yang terlalu membungkuk selama bekerja di rumah juga sukses memicu pegal linu dan nyeri otot di bagian punggung dan pinggang. Tak hanya menyebabkan rasa nyeri yang mengganggu, kebiasaan yang satu ini juga bisa mengganggu postur tulang belakang Anda, lho. Untuk itu, pastikan untuk duduk dengan tegak saat bekerja di rumah dan juga mencuri sedikit waktu untuk melakukan gerakan peregangan atau sekadar berjalan-jalan di sekitar rumah unutk mencegah nyeri otot dan rasa bosan, ya.

Pergelangan Tangan dan Siku

Bagian tubuh lainnya adalah pergelangan tangan dan siku. Orang yang mengalami cidera di bagian ini biasanya mereka yang terbiasa melakukan aktivitas yang memanfaatkan kekuatan tangan, mulai dari pelukis, penulis, tukang kayu, hingga tukang daging.

Betis dan Lutut

Saat berada di rumah, Anda juga akan lebih sering melakukan aktivitas berulang seperti naik turun tangga, apalagi jika pekerjaan dilakukan di lantai yang berbeda. Kebiasaan yang satu ini juga bisa memicu terjadinya nyeri otot atau bahkan kram di bagian betis serta lutut yang membuat Anda tidak bisa beraktivitas dengan nyaman. Hal ini mungkin saja akibat jaringan otot di betis mengalami peradangan akibat robekan otot mikro yang dipicu oleh beberapa kondisi, seperti telapak kaki datar, jarang berolahraga, atau melemahnya otot di beberapa bagian tubuh lainnya, seperti pinggang, panggul, atau pergelangan kaki. Jika hal ini terjadi, biasanya orang akan mengatasinya dengan cara meluruskan kedua kaki dengan ujung jari kaki menghadap ke atas hingga nyerinya berkurang.

Bagaimana Cara Mengatasi Nyeri Otot Saat WFH?

  1. Untuk meredakan nyeri otot yang Anda alami, segera lakukan beberapa cara berikut ini.
  2. Mengistirahatkan badan dan segera melakukan gerakan peregangan.
  3. Menghirup udara segar 
  4. Mengoleskan krim pereda nyeri otot sambil memberikan pijatan ringan di bagian yang terasa nyeri
  5. Minum obat pereda nyeri setelah makan

Saat memilih produk krim pereda nyeri otot, pastikan untuk menyesuaikan dengan keluhan yang Anda alami, ya. Jika Anda mengalami keluhan nyeri otot yang tergolong ringan, segera oleskan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat yang mengandung Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih) di dalamnya. Namun, jika nyeri otot terasa cukup kuat, Anda bisa mengoleskan NEO rheumacyl Cream HOT dengan sensasi hangat yang lebih kuat untuk membuat otot kembali rileks.

SHARE ON :