Apakah Memijat Tubuh yang Nyeri Otot Boleh Dilakukan?

Apakah Memijat Tubuh yang Nyeri Otot Boleh Dilakukan?

15-July-2020
Share

Nyeri otot dan pijatan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Seringkali orang yang mengalami masalah nyeri otot memilih pijatan sebagai cara untuk meredakannya. Namun sebenarnya, apakah memijat tubuh yang nyeri otot cukup aman dan boleh dilakukan?

Dilansir dari halodoc.com, salah satu cara terbaik untuk mengatasi nyeri otot adalah dengan melakukan pijatan relaksasi, karena dapat merangsang sirkulasi darah dan getah bening, yang dapat membawa oksigen ke area yang kekurangan darah. Darah yang mengandung oksigen dapat membantu membersihkan limbah beracun pada otot yang dapat mengakibatkan rasa sakit.

Nyeri otot umumnya terjadi karena robekan kecil pada serat otot dan peradangan di area tersebut. Pijatan diketahui dapat mengurangi peradangan tersebut dan rasa sakit pun berkurang. Walau begitu, apabila pijatan yang dilakukan lebih kuat, perhatikan bagaimana tubuh Anda akan bereaksi terhadap hal tersebut. Sangat mungkin Anda mengalami kram atau nyeri yang lebih parah. Jika itu terjadi, segera hentikan pijatan.

Waktu paling tepat untuk memjat bagian tubuh yang nyeri otot adalah segera setelah mengalami keluhan tersebut. Setelah itu, Anda dapat melakukan pijatan lagi setelah dua hari hingga lima hari dari pijatan pertama. Selain itu, Anda juga harus banyak meminum air putih dan melakukan peregangan ringan beberapa saat setelah dipijat agar dapat mendorong pemulihan yang maksimal. Meski bisa meradakan nyeri, namun efek dari pijatan hingga rasa nyeri benar-benar hilang bukanlah proses yang instan.

Jika rasa sakit terasa sangat mengganggu, bantu redakan dengan mengonsumsi produk pereda nyeri. Pastikan Anda memilih yang terpercaya seperti NEO rheumacyl Tablet . Pereda nyeri yang dapat meredakan nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu dan sudah teruji sejak lama. Oleskan juga NEO rheumacyl HOT CREAM untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal agar lebih optimal. Dapatkan produknya secara online dengan membelinya di Tempo Store Official melalui Ecommerce kesayangan seperti Shopee, Tokopedia, Blibli & Lazada.

https://www.neorheumacyl.com/files/neo-rheumacyl-1001a.jpg

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More