4 Hal ini Dapat menyebakan Masuk Angin, Apakah Anda Sering Melakukannya

4 Hal ini Dapat menyebakan Masuk Angin, Apakah Anda Sering Melakukannya

13-February-2018
Share

Istilah masuk angin tentunya tidak asing lagi di telinga Anda, karena merupakan penyakit langganan yang biasa menyerang siapa saja dan di mana saja. Masuk angin memiliki gejala diantaranya; perut kembung, pusing kepala, meriang, demam hingga pegal-pegal di bagian tubuh tertentu (leher dan tengkuk).

Namun siapa yang menyangka,  jika masuk angin bisa timbul diakibatkan oleh kebiasaan – kebiasaan kurang baik atau ‘nakal’ yang kemungkinan Anda lakukan. Apa saja ya? Simak pembahasan berikut:

Kebiasaan #1: Telat Makan

Banyak orang yang kurang aware dengan waktu makan. Akhirnya, akibat waktu makan yang tertunda mengakibatkan produksi gas dan asam lambung menjadi naik, perut pun menjadi kembung. Karenanya biasakan makan dengan teratur dan tepat waktu.

Kebiasaan #2: Menyepelekan Asupan Serat

Pencernaan kita bisa terganggu jika makanan yang dikonsumsi kurang mengandung serat. Salah satu akibatnya yaitu tubuh bisa kesulitan untuk buang angin dan menyebabkan perut kembung karena gas tertahan di dalam perut dalam jumlah cukup banyak.

Kebiasaan #3: Terlalu Lama Terpapar Udara Dingin

Kebiasaan terlalu lama berada di ruang ber-AC atau terpapar suhu dingin ternyata juga dapat menyebabkan masuk angin. Terpaan angin dengan suhu yang lebih rendah dibanding suhu tubuh, jika tidak dibarengi dengan kondisi tubuh fit, akhirnya menyebabkan timbulnya gejala masuk angin.

Kebiasaan #4: Begadang

Begadang, menyebabkan menurunnya kondisi tubuh. Hal ini dikarenakan organ tubuh dipacu lebih keras lagi di saat seharusnya kita sudah beristirahat. Akhirnya sistem kekebalan tubuh menjadi tidak prima dan menyebabkan gejala masuk angin mulai timbul, akibat kurang beristirahat.

Jangan biasakan kebiasaan-kebiasaan yang tidak disengaja justru mengakibatkan menurunnya kondisi tubuh. Pastikan memelihara kondisi tubuh dengan kebiasaan baik dan teratur. Jaga kondisi Anda terutama di saat perubahan suhu yang dapat mengakibatkan perut kembung dan masuk angin.

Karena pegal linu bisa jadi karena masuk angin, segera minum NEO rheumacyl Oralinu karena terbuat dari Bupelurum dan bahan alam lainnya yang diproses secara modern oleh ahlinya, terbukti efektif redakan pegal linu karena masuk angin. NEO rheumacyl Oralinu, Bikin Badan Ora Linu!.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More