...

Pentingnya Kesehatan Persendian

07-March-2017
Share

Saat kita beraktivitas baik itu sedang berdiri, duduk, jalan, membungkuk, mengangkat benda atau melakukan gerakan lainnya selalu melibatkan persendian. Ini disebabkan persendian merupakan tumpuan semua gerak tubuh kita. Karena itu, hampir setiap orang pernah mengalami nyeri pada persendiannya.

Nyeri sendi merupakan penyakit yang mengganggu otot/persendian dan dapat mengganggu kinerja bagian tubuh lainnya. Gambaran umum nyeri sendi adalah timbulnya rasa nyeri di suatu area sendi baik tunggal atau beberapa sendi tubuh. Nyeri pada sendi bisa dirasakan baik dengan gerakan atau tanpa gerakan otot di daerah sendi tersebut. Selain itu, muncul pembengkakan, peradangan, kekakuan, dan pembatasan gerakan.

Penyebab nyeri sendi bisa bermacam-macam, mulai dari faktor trauma akibat benturan, terkilir atau keseleo dan akibat penyakit golongan Osteoarthritis, Rheumatik (Rheumatoid Arthritis), proses penuaan, gerakan berlebihan, dan kelebihan berat badan (obesitas).

Penanganan nyeri sendi sebaiknya tidak sembarangan, karena bila keliru bisa menyebabkan kerusakan sendi yang lebih parah. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi nyeri sendi di antaranya :

- Rutin olahraga – Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan antara lain melancarkan darah, menjaga kesehatan jantung, mencegah osteoporosis, mengatasi nyeri sendi.
- Cukupi kebutuhan Kalsium – Memenuhi kebutuhan Kalsium sangat penting untuk mendapatkan tulang yang kuat. Hal ini juga dapat memperkecil resiko menderita nyeri sendi.
- Menjaga berat badan – Kelebihan berat badan atau obesitas membuat kerja sendi makin berat. Hal ini akan mengakibatkan resiko tinggi terkena nyeri sendi. Karena itu, menjaga berat badan sangat penting.
- Oleskan obat antiradang dan nyeri di daerah yang nyeri.

Untuk membantu meredakan rasa nyeri pada sendi dan memelihara kesehatan persendian, oleskan dan gosok hingga rata NEO rheumacyl Joint Care pada daerah persendian. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

NEO rheumacyl Joint Care mengandung Glucosamine yang berperan penting dalam memelihara fungsi tulang rawan pada sendi dengan membantu meningkatkan produksi asam haluronat yang berfungsi sebagai pelumas sendi dan mempunyai efek anti peradangan. Methyl Sulphonyl Methane membantu meringankan nyeri pada radang sendi. Methyl salicylate digunakan sebagai obat gosok untuk nyeri sendi.

Nyeri sendi jangan dianggap sepele, karena bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan, bisa membahayakan bila tidak segera dilakukan pengobatan. Karena itu, pemeliharaan kesehatan sendi merupakan hal penting. NEO rheumacyl Joint Care membantu meredakan nyeri sendi dan memelihara kesehatan persendian.

Related Article

SENDI

Lebih Fit dengan Olahraga Pound

Lebih Fit dengan Olahraga Pound - Olahraga pound pada dasarnya adalah latihan kardio yang diiringi musik (khususnya lagu dengan entakan ...

Read More

SENDI

Benarkah Membunyikan Sendi Bisa Berbahaya?

Kebiasaan merenggangkan atau membunyikan persendian, seperti menarik buku-buku jari, pergelangan kaki, siku, atau bahkan leher, sudah menjadi kebiasaan sehari-hari bagi ...

Read More

SENDI

Cara Mengatasi Nyeri Sendi Pada Lutut

Sendi di bagian lutut termasuk bagian yang sering mengalami nyeri. ...

Read More