blog 1

ARTIKEL

Berencana mudik dengan road trip? Atau bahkan, adalah yang menjadi 'supir' saat mudik tahun ini?

Hilangkan Pegal Linu Saat Nyetir

Berencana mudik dengan road trip? Atau bahkan, adalah yang menjadi 'supir' saat mudik tahun ini? Jika ya, maka Anda perlu mempersiapkan kondisi fisik dengan sebaik-baiknya. Sebab menyetir kendaraan saat mudik lebaran tentunya memiliki banyak tantangan, terutama rasa pegal linu yang kerap melanda. Lantas, bagaimana cara terbaik Menghilangkan Pegal Linu selama perjalanan? Simak tip berikut ini.

Cukupkan air putih
Kebanyakan pemudik menghindari minum saat perjalanan karena khawatir sulit menemukan tempat untuk buang air kecil atau sekadar malas untuk menghentikan perjalanan mereka. Padahal hal ini salah besar. Saat mudik, Anda justru harus mencukupi kebutuhan minum air putih. Sebab, kekurangan cairan dapat menyebabkan tubuh lemas, otak kurang konsentrasi, dan kelelahan. Padahal Anda harus menempuh perjalanan panjang. Percayalah, lebih baik menunda perjalanan Anda sesaat daripada badan jatuh lemas, bukan?

Alas kaki nyaman
Gunakan alas kaki yang nyaman, misalnya sneakers atau sepatu olahraga kesayangan Anda. Alas kaki yang nyaman bisa membuat kaki Anda terhindar lebih lama dari rasa lelah. Usahakan tidak menggunakan sandal jepit, karena meskipun Anda berpikir itu nyaman, namun sebenarnya saat menggunakan sandal jepit jari-jari Anda merasa tegang karena harus menjaga posisi sandal agar tidak bergeser sehingga rentan merasa kram.

Travel pillow
Sediakan travel pillow, yaitu bantal berbentuk melingkar untuk diletakan di leher. Meskipun Anda tidak menggunakannya untuk tidur, tetapi menggunakan bantal tersebut dapat mengurangi ketegangan otot leher selama perjalanan.

Istirahat berkala
Beristirahatlah secara berkala di area peristirahatan yang terdapat di sepanjang perjalanan. Sekadar untuk beribadah dan stretching untuk meluruskan persendian. Mengejar target untuk segera sampai di tempat tujuan memang penting. Namun saat ada halangan yang tak terhindarkan—misalnya kemacetan luar biasa yang tidak diprediksikan - tidak ada salahnya menunda perjalan, dan bermalam di kota terdekat. Istirahat berkala akan membuat tubuh Anda terhindar dari kelelahan yang teramat sangat serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas akibat kelelahan dan mengantuk.

Rekan seperjalanan
Lebih baik lagi jika Anda memiliki rekan seperjalanan yang juga punya kemampuan menyetir. Dengan menyetir bergantian, Anda tidak akan merasa terlalu kelelahan dan punya waktu untuk beristirahat. Perjalanan pun terasa lebih santai dan menyenangkan.

Redakan pegal linu
Jika tubuh mulai terasa pegal linu, segera atasi dengan pereda pegal yang  terpercaya. NEO rheumacyl tablet dapat dikonsumsi untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu.

SHARE ON :