Wajib Dicoba, Ini 5 Gerakan Ringan untuk Atasi Sakit Pundak dan Leher

Wajib Dicoba, Ini 5 Gerakan Ringan untuk Atasi Sakit Pundak dan Leher

08-March-2020
Share

Duduk terlalu lama di depan komputer memang selalu sukses membuat tubuh terasa kaku, terutama bagian pundak dan leher. Akibatnya, Anda seringkali merasa nyeri di bagian tersebut. Namun tak perlu khawatir, karena Anda bisa mencoba beberapa gerakan ringan untuk atasi sakit pundak dan leher di sela pekerjaan berikut ini.

Menekuk Kepala ke Samping

Gerakan ringan untuk atasi sakit pundak dan leher yang pertama adalah dengan duduk tegak, dan  pandangan ke depan. Miringkan kepala ke kanan, kemudian tahan menggunakan tangan kanan hingga menyentuh telinga. Tahan posisi ini selama kurang lebih 15 detik dan lakukan secara berulang ke kanan dan kiri.

Memutar Kepala

Gerakan selanjutnya adalah dengan menolehkan kepala ke sisi kanan dan kiri secara bergantian. Tahan posisi menoleh masing-masing selama 15 detik untuk membantu meregangkan otot leher Anda. Lakukan sebanyak tiga kali untuk masing-masing sisi.

Mengangguk dan Menggelengkan Kepala

Setelah melakukan gerakan memutar dan menolehkan kepala ke kedua sisi, gerakan ringan untuk atasi sakit pundak dan leher selanjutnya adalah dengan melakukan gerakan mengangguk dan menggelengkan kepala secara perlahan. Tujuan gerakan ini adalah untuk meregangkan otot leher agar tidak tegang akibat terlalu lama duduk dan menatap komputer.

Menurunkan Dagu

Selanjutnya Anda bisa melakukan gerakan menurunkan dagu ke dada sejauh Anda bisa dan merasa nyaman. Tahan posisi ini selama 15 detik, lalu angkat kepala hingga Anda bisa melihat langit-langit (tahan menggunakan kedua ibu jari di bagian dagu) dan tahan selama 15 detik. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak tiga kali.

Gerakan Peregangan Tangan

Selanjutnya adalah dengan meluruskan kedua tangan ke depan, kaitkan jari tangan kanan dan kiri dan putar telapak tangan ke luar. Kemudian tarik kedua tangan ke atas dengan telapak tangan menghadap ke atas. Dorong sejauh mungkin dan tahan selama 15 detik. Lakukan gerakan ini dalam tiga kali pengulangan untuk meregangkan otot bahu Anda.

NEO rheumacyl tablet

Gerakan ringan untuk atasi sakit pundak dan leher di atas tentu hanya membutuhkan waktu yang cukup sebentar. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu meluangkan waktu di tengah kesibukan Anda untuk melakukan gerakan di atas untuk mengurangi sakit pundak dan leher. Tak cukup hanya dengan gerakan peregangan, Anda juga bisa minum obat pereda nyeri seperti NEO rheumacyl tablet yang berkhasiat untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi & pegal linu.

Tak perlu pikir panjang, pilih NEO rheumacyl tablet untuk bantu atasi sakit pundak dan leher dengan aman dan nyaman!

Source: hellosehat

Related Article

SENDI

Mulai Ikutan Tren Sepeda? Ini Tips untuk Atasi Pegal Linu Setelah Gowes

Bukan hanya ketika Anda sedang melaju dengan sepeda, tetapi juga setelah Anda selesai bersepeda. Berikut ini adalah tips untuk atasi ...

Read More

SENDI

Bagaimana Membedakan Radang Sendi dan Pegal Linu?

Nyeri ataupun pegal, seringkali dianggap sama dan diatasi dengan cara yang serupa.Apapun itu, tidak boleh disepelekan dan cara penangannya pun ...

Read More

SENDI

Bangun Tidur Kok Malah Pegal Linu? Mungkin Ini Penyebabnya...

Harapannya, tubuh akan terasa lebih segar setelah bangun tidur. Kenyataannya? Sekujur tubuh malah pegal linu! Kira-kira apa ya penyebabnya dan ...

Read More