Jaga Berat Badan Jika Ingin Sendi Sehat

Jaga Berat Badan Jika Ingin Sendi Sehat

17-May-2017
Share

Anda sering Mengalami Nyeri Sendi? Coba cek berat badan Anda. Bisa saja, nyeri sendi yang Anda alami ada kaitannya dengan masalah kelebihan berat badan. Percaya atau tidak, kedua masalah berat badan ternyata bisa mempengaruhi kesehatan persendian Anda. Jadi, jika Anda ingin punya sendi yang lebih sehat, maka cobalah menurunkan berat badan Anda. Ini dia alasannya.

Risiko Cedera Meningkat
Jika Anda memiliki kelebihan berat badan, sendi akan lebih mudah mengalami peradangan. Hal ini terjadi karena terlalu banyak tekanan dan beban yang terhadap sendi. Akibatnya,persendian Anda lebih rentan mengalami cedera.

Berpotensi Osteoarthritis
Kelebihan berat badan juga dapat meningkatkan risiko penyakit osteoarthritis. Seperti dilansir dari situs alodokter.com, osteoarthritis adalah salah satu jenis arthritis yang paling umum terjadi. Kondisi ini menyebabkan sendi-sendi terasa sakit dan kaku. Pembengkakan juga dapat terjadi pada sendi tangan, lutut, pinggul, tulang punggung, ataupun sendi lainnya.

Nyeri Lutut
Ketika Anda kelebihan berat badan, dampak paling terasa akan dialami pada bagian lutut. Bagian ini akan menahan bobot tubuh Anda terlalu berat. Semakin lama, fleksibilitas sendi lutut juga akan semakin berkurang hingga akhirnya semakin kaku dan menjadi parah. Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah, jadi sebelum berat badan Anda benar-benar berlebih, ada baiknya menjaga timbangan tetap ideal dan stabil dengan berolahraga serta mengurangi makan Makanan Berlemak. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, lakukan olahraga teratur diiringi dengan membatasi asupan kalori.

Setiap setengah kilogram berat badan Anda mewakili sekitar 3.500 kalori. Sehingga, jika target Anda adalah mengurangi satu kilogram seminggu, maka Anda perlu mengurangi 250-500 kalori per hari. Cara membakar kalori terbaik adalah dengan mengombinasikan olahraga dan porsi makan yang tepat. Tak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli gizi yang Anda percaya.

Selain menjaga berat badan jangan lupa rawat kesehatan sendi dengan NEO rheumacyl Joint Care yang mengandung Glucosamine, MSM, Methyl Salicylate yang berguna untuk meredakan nyeri sendi dan memelihara kesehatan persendian.

Related Article

SENDI

Mulai Ikutan Tren Sepeda? Ini Tips untuk Atasi Pegal Linu Setelah Gowes

Bukan hanya ketika Anda sedang melaju dengan sepeda, tetapi juga setelah Anda selesai bersepeda. Berikut ini adalah tips untuk atasi ...

Read More

SENDI

Bagaimana Membedakan Radang Sendi dan Pegal Linu?

Nyeri ataupun pegal, seringkali dianggap sama dan diatasi dengan cara yang serupa.Apapun itu, tidak boleh disepelekan dan cara penangannya pun ...

Read More

SENDI

Bangun Tidur Kok Malah Pegal Linu? Mungkin Ini Penyebabnya...

Harapannya, tubuh akan terasa lebih segar setelah bangun tidur. Kenyataannya? Sekujur tubuh malah pegal linu! Kira-kira apa ya penyebabnya dan ...

Read More