blog 1

ARTIKEL

Otot paha sering terasa nyeri merupakan hal yang wajar terjadi, apalagi jika pekerjaan Anda sehari-hari melibatkan aktivitas yang cukup berat.

Otot Paha Sering Terasa Nyeri Saat Berjalan? Intip Cara Mengatasinya Berikut Ini!

Otot paha sering terasa nyeri merupakan hal yang wajar terjadi, apalagi jika pekerjaan Anda sehari-hari melibatkan aktivitas yang cukup berat. Aktivitas berat inilah yang akhirnya membuat otot kaki menjadi tegang dan menyebabkan paha terasa sakit bahkan terasa tidak nyaman saat berjalan kaki.

Penyebab Nyeri Otot Paha

Untuk dapat mengatasinya dengan baik, kenali beberapa penyebab nyeri pada otot paha berikut ini.

  1. Otot mengalami ketegangan yang berlebih
  2. Cedera saat beraktivitas
  3. Efek samping konsumsi obat-obatan tertentu
  4. Aktivitas yang berlebih
  5. Memiliki riwayat penyakit tertentu

Cara Mengatasi Nyeri Otot Paha

Saat nyeri otot paha melanda, cobalah untuk melakukan beberapa cara untuk mengatasinya tanpa harus melewati penanganan medis berikut ini.

1. Minum Obat Herbal Pereda Nyeri dan Pegal Linu

Langkah cepat yang bisa Anda lakukan untuk meredakan nyeri otot paha adalah dengan minum obat pereda nyeri otot seperti seperti NEO rheumacyl Oralinu. Kandungan  bahan alami pilihan, seperti ekstrak jahe, kunyit, ginseng, madu, jeruk nipis, dan beberapa bahan herbal lainnya dipercaya bisa membantu mengurangi rasa nyeri pada otot paha dan juga pegal linu.

2. Memberikan Pijatan Ringan

Anda juga bisa mengatasi nyeri otot paha dengan memberikan pijatan ringan di bagian yang terasa nyeri secara perlahan. Lakukan cara ini secara berulang hingga otot rileks dan nyeri berkurang.

3. Melakukan Olahraga Ringan

Mengalami nyeri otot paha bukan berarti Anda tidak boleh melakukan aktivitas fisik. Anda tetap bisa melakukan aktivitas seperti olahraga ringan, seperti jalan kaki atau yoga untuk melemaskan otot kaki. Latih kekuatan otot paha Anda dengan cara menekuk dan meluruskan kaki secara perlahan. Dengan begini, Anda bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.

 

4. Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Air memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh, salah satunya adalah agar organ tubuh dapat berfungsi secara maksimal. Untuk itu, penuhi kebutuhan air bagi tubuh setiap harinya, baik melalui air mineral, sayur, maupun buah-buahan yang memiliki kadar air cukup tinggi. 

 

neo rheumacyl oralinu

Jika nyeri otot paha bertambah parah, segera konsultasikan kondisi kesehatan Anda pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat, ya!

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Badan Mudah Terasa Pegal Linu Saat Membonceng Motor

SHARE ON :