Apakah Keletihan Bisa Menyebabkan Nyeri dan Sakit Pundak Sebelah Kiri?

Apakah Keletihan Bisa Menyebabkan Nyeri dan Sakit Pundak Sebelah Kiri?

20-September-2019
Share

Saat Anda mengalami nyeri dan sakit di bagian pundak sebelah kiri, bisa di sebabkan oleh berbagai faktor termasuk kondisi tubuh. Mulai dari nyeri sendi, nyeri otot, kesemutan, badan linu. Semua hal tersebut di karenakan kondisi tubuh yang mengalami ketidaknormalan pada kulit, jaringan syaraf, dan pembuluh Anda. Namun ketika Anda merasa letih, dan pundak Anda mengalami sakit. Hal tersebut bisa saja terjadi dikarenakan adanya peradangan pada otot yang bisa terjadi kapanpun, karena otot di daerah tersebut mengalami kelelahan akibat beban yang berlebih dan posisi tubuh saat melakukan aktifitas yang kadang tidak kita sadari.

Saat otot mengalami cedera ataupun kelelahan, maka akan terjadi peradangan pada otot tersebut, dimana bisa menimnulkan rasa nyeri dan sakit pundak sebelah kiri Anda. Rasa nyeri tersebut bisa juga membuat otot semakin menegang karena otot akan membatasi gerak untuk mengurangi nyeri. Perlu untuk di pahami, semakin otot menegang, semakin besar kemungkinan juga otot akan mengalami peradangan.

Jaringan otot kita melekat pada tulang, karena itu kelelahan akan bisa menyebabkan cedera pada otot dan akan di rasakan sampai tempat perlekatannya dengan tulang. Jika penanganan yang kurang optimal dan tepat, kemungkinan besar akan kambuh lagi suatu saat.

Jika Anda mengalami nyeri dan sakit pundak bagian kiri, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter pribadi Anda. Agar di berikan obat anti radang, obat pre-relaks otot, dan fisioterapi pada otot-otot Anda, seperti NEO rheumacyl Muscle & Joint Koyo Hangat. Kandungan Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Triple Action), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. Selain itu, NEO rheumacyl Muscle & Joint Koyo Hangat juga hangatnya pas dan mudah meresap sehingga nyaman dipakai.

Namun sebelum memberikan pengobatan yang tepat untuk Anda, dokter akan memerlukan semua informasi tentang penyebab Anda sakit pada pundak sebelah kiri, seperti posisi tubuh Anda ketika beraktifitas, adakah riwayat penyakit dalam keluar di pundak, aktifitas apa dan seberapa sering Anda melakukan aktifitas tersebut.

Related Article

SENDI

Tips Memilih Obat Pereda Nyeri Sesuai Keluhan Anda

Tips Memilih Obat Pereda Nyeri Sesuai Keluhan Anda - Coba simak tips memilih obat pereda nyeri yang sesuai dengan pilihan ...

Read More

SENDI

Penyebab Sakit Pinggang Pada Pria dan Wanita

Coba cek daftar penyebab sakit pinggang di bawah ini, apakah sesuai dengan yang Anda alami? ...

Read More

SENDI

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

Tanpa sadar kegiatan yang kelihatannya ‘normal’ bisa jadi pemicu utama munculnya keluhan 3K. Apakah kamu melakukan salah satu atau bahkan ...

Read More