blog 1

ARTIKEL

Selama pandemi, Anda telah mengalami berbagai penyesuaian aktivitas dan harus segera beradaptasi. Berikut ini adalah cara agar badan tidak ‘kaget’ dan pegal linu!

Aktivitas Mulai Padat Lagi? Ini Cara Agar Badan Tidak 'Kaget' dan Pegal Linu

Selama pandemi, Anda telah mengalami berbagai penyesuaian aktivitas. Selama hampir setahun terakhir, Anda mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah; bekerja di rumah, membantu anak bersekolah dari rumah, dan sebagainya. Namun situasi ini tentu tidak berlangsung selamanya. Apalagi pergantian tahun sudah ada di depan mata. Kemungkinan Anda akan kembali dihadapkan dengan keharusan beraktivitas di luar rumah—dengan berbagai penyesuaian pastinya. Tentu, Anda harus segera beradaptasi. Berikut ini adalah cara agar badan tidak ‘kaget’ dan pegal linu!

Stop Mager

Selama beraktivitas dari rumah, bisa jadi Anda berubah jadi lebih ‘mager’. Dulu terbiasa jalan kaki ke halte bus, membeli makan siang di luar kantor, rutin olahraga di gym, atau jalan-jalan keliling mall. Namun karena selama pandemi kegiatan berpusat di rumah kebiasaan pun berubah. Jangan-jangan, Anda justru semakin malas bergerak dan lebih banyak beraktivitas sambil rebahan! Yuk, segera stop kebiasaan ini. Rutinkan lagi berolahraga, meskipun mungkin bukan di gym. Hindari olahraga secara berkelompok, atau Anda bisa kok meniru gerakan olahraga dari video youtube. Pilih olahraga yang cocok dengan Anda dan lakukan secara teratur biar badan tetap fit! Yuk, mulai stop mager.

Jadwal harian

Begitu mulai aktif berkegiatan di luar rumah lagi, cobalah untuk menerapkan jadwal berikut targetn harian untuk tugas-tugas Anda. Cara ini akan mempermudah Anda beradaptasi dengan aktivitas padat.

Gizi seimbang

Banyak yang merasa ‘kebabalasan’ soal makanan selama berkegiatan di rumah. Ngemil makanan instan dan pesan antar dari resto favorit bukan Cuma bikin badan melar—tetapi mungkin kadar gula dan kolesterol dalam tubuh meningkat. Dampaknya mungkin tidak langsung Anda rasakan sekarang. Namun coba perhatikan lagi; tubuh jadi gampang capek, badan pegal-pegal, sulit tidur nyenyak, dan berbagai gejala yang Anda anggap sepele bisa jadi diakibatkan makanan tak sehat yang Anda konsumsi selama ini. Cobalah mengubah menu makanan agar tubuh Anda mendapatkan gizi seimbang. Jika perlu, berkonsultasilah dengan ahli gizi.

Andalkan NEO rheumacyl Oralinu

Badan pegal linu karena aktivitas mulai padat? Tenang saja, NEO rheumacyl Oralinu selalu bisa jadi andalan Anda untuk masalah pegal linu. NEO rheumacyl Oralinu adalah obat herbal yang mengandung berbagai macam tanaman herbal yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang. NEO rheumacyl Oralinu dikemas dalam sachet sehingga praktis dikonsumsi dimana saja dan kapan saja. Praktis banget!

NEOrheumacyl-Oralinu--Key-message-PDP-(1)

SHARE ON :