Sering Lembur Kerja? Simak Cara Mengobati Sakit Punggung Berikut Ini

Sering Lembur Kerja? Simak Cara Mengobati Sakit Punggung Berikut Ini

19-June-2020
Share

Setelah masa WFH berakhir, bisa jadi Anda akan disambut setumpuk pekerjaan di kantor, dan bukan tak mungkin Anda terpaksa harus menghadapi lembur! Dalam kondisi seperti ini, masuk angin, sakit punggung, dan pegal linu di sekujur tubuh sangat mungkin terjadi. Lantas bagaimana cara mencegah dan mengobati hal ini? Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda lakukan!

Mengatasi Sakit Punggung dan Pegal

  • Gunakan back support
    Sakit punggung memang sangat lazim dialami oleh para pekerja kantoran apalagi yang sering lembur. Oleh karena itu salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah melakukan posisi duduk yang benar. Khususnya untuk bagian punggung. Setelah duduk selama berjam-jam, wajar jika Anda merasa lelah dan tidak dapat mempertahankan punggung Anda tetap tegak. Oleha karena itu, Anda bisa menyenderkan punggung Anda mengikuti bentuk sandaran kursi. Jika perlu gunakan back support yang banyak dijual di pasaran untuk menunjang postur punggung Anda selama bekerja.
  • Sesuaikan ketinggian meja dengan peletakan tangan
    Posisi duduk yang benar saat mengetik di laptop atau komputer, adalah lengan harus terletak di atas meja. Atur ketinggian kursii dan pastikan kedua tanganmu mampu mengetik pada posisi yang sejajar dengan laptop atau komputer. Posisi duduk yang benar tidak hanya mengenai posisi punggung atau pinggul. Pastikan juga tiap siku tangan berada di sisi kiri-kanan tubuh, tak boleh menggantung tanpa penyangga, dan tak boleh mengambang terlalu tinggi karena akan mempengaruhi kenyamanan pada seluruh tubuh.
  • Renggangkan tubuh berkala
    Masalah utama pekerja kantor yang duduk di depan meja dalam waktu panjang adalah kurang bergerak. Akibatnya otot terasa kaku dan pegal. Biasakan untuk melakukan peregangan secara berkala setiap satu atau dua jam sekali. Anda juga bisa menggantinya dengan berjalan berkeliling selama 10-15 menit dan ulangi setiap satu sampai dua jam.

Mengatasi Masuk Angin

  • Siapkan pakaian hangat
    Ruang kerja biasanya dilengkapi dengan air conditioner yang diatur secara terpusat. Tentu saja Anda tidak bisa mengatur suhunya sendiri meskipun tubuh mulai terasa kedinginan. Itu sebabnya Anda tidak boleh melupakan pakaian hangat seperti jaket, sweater, atau syal untuk dibawa ke kantor untuk berjaga-jaga saat shu ruangan terlalu dingin dan harus bekerja lembur.
  • Konsumsi minuman hangat
    Selama berada di kantor, wajar jika Anda merasa lapar dan mencari makanan berat, camilan, ataupun minuman. Namun pilihlah makanann dan minuman hangat daripada dingin. Sesuatu yang hangat akan menghindarkan Anda dari sakit flu, radang, ataupun masuk angin. Misalnya secangkir kopi hangat, akan lebih baik untuk tubuh Anda daripada ice coffee,
  • NEO rheumacyl Oralinu
    Ingin mengatasi masuk angin sekaligus pegal linu? NEO rheumacyl Oralinu juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengatasinya. Terbuat dari berbagai tanaman herbal yang diproses menjadi . Dikemas dalam bentuk sachet sehingga praktis dikonsumsi dimana saja dan kapan saja. Jika ada rencana bekerja lembur, sepertinya Anda harus menyiapkan NEO rheumacyl Oralinu dulu agar bebas masuk angin , sakit punggung, dan pegal linu

Cegah dan obati masuk angin dengan selalu sedia NEO rheumacyl Oralinu! Dapatkan produknya di e-commerce kesayangan Anda seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, JDID, dan Gogobli. Untuk info selengkapnya, kunjungi official account Instagram, Facebook, dan Yotube NEO rheumacyl.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More