blog 1

ARTIKEL

Pegal linu yang seringkali dialami oleh kaum pria biasanya terjadi karena aktivitas berat yang dilakukan setiap harinya. Kira-kira apa saja ya penyebabnya?

Penyebab Badan Pegal Linu yang Sering Dialami oleh Pria

Pegal linu yang seringkali dialami oleh kaum pria biasanya terjadi karena aktivitas berat yang dilakukan setiap harinya. Meski awalnya dianggap sebagai hal yang sepele, namun keluhan bisa bertambah parah karena tidak langsung ditangani dengan tepat. Kira-kira apa saja ya penyebabnya?

Pegal Linu Akibat Mengangkat Benda Berat

Dalam dunia kerja kaum pria, terdapat beberapa profesi yang menuntut mereka untuk mengangkat atau memindahkan benda-benda berat, seperti koper, galon, alat berat, maupun material alat bangunan. Tak hanya berat benda, pegal linu ini juga bisa terjadi akibat salah posisi saat mengangkat atau memindahkan benda tersebut. Pada awalnya mungkin kebanyakan pria akan menganggap bahwa keluhan yang mereka alami hanyalah pegal linu biasa. Namun, jika tidak diobati atau diredakan dengan segera, keluhan nyeri otot dan pegal linu bisa menjadi semakin parah dan mengganggu rutinitas sehari-hari.

Menggendong Anak dalam Waktu yang Lama

Tidak adanya asisten rumah tangga seringkali membuat kaum pria harus menggendong anaknya dalam waktu yang lama, tak terkecuali saat mereka harus bekerja di rumah. Biasanya, rasa nyeri ini akan muncul di bagian bahu dan juga pinggang sebagai bagian tubuh yang banyak menopang beban yang cukup berat dan dilakukan dalam waktu yang lama secara berulang dan akibat kesalahan dalam memilih kain gendongan untuk anak.

Berkendara Jarak Jauh

Hampir sebagian pria memiliki pekerjaan dengan lokasi yang cukup jauh dari rumah dan mengharuskan mereka untuk membawa kendaraan pribadi setiap harinya. Tanpa disadari, rutinitas yang satu ini juga bisa membuat kaum pria lebih sering mengalami pegal linu, terutama di bagian punggung, pinggang, dan kaki. Belum lagi saat harus menghadapi kemacetan jalanan yang membuat energinya habis di jalan dan susah untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik saat malam hari. Maka tak heran jika banyak yang mengeluh merasa capek dan pegal linu saat bangun di keesokan paginya.

Olahraga Berlebihan

Melakukan olahraga secara berlebihan juga bisa menimbulkan keluhan pegal linu, apapun itu jenis olahraganya. Contohnya adalah saat seseorang memaksakan diri untuk melakukan olahraga angkat beban dan lari jarak jauh. Saat tubuh dipaksa untuk melakukan hal yang berat dan berulang, maka tak heran jika Anda akan lebih mudah merasakan pegal linu serta nyeri otot terutama setelah berolahraga. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih jenis olahraga dan melakukannya sesuai dengan kemampuan tubuh Anda, ya.

Nah, dari beberapa penyebab pegal linu yang dialami oleh pria di atas, mana yang paling sering Anda lakukan? Saat pegal linu melanda, segera obati dengan cara mengoleskan krim pereda nyeri seperti NEO rheumacyl Cream HOT pada bagian yang nyeri dan lakukan pijatan ringan (jangan sampai membuat Anda merasa kesakitan). Efek panas yang diberikan akan memberikan rasa nyaman untuk Anda sembari menghilangkan sakit pada sumber rasa nyeri.

Selalu sediakan >NEO rheumacyl Cream HOT saat beraktivitas, atasi pegal linu sampai tuntas!

SHARE ON :