Nyaman Mudik dengan Kereta Api

Nyaman Mudik dengan Kereta Api

22-June-2017
Share

Mudik dengan kereta api masih menjadi favorit untuk banyak orang. Selain terhindar dari kemacetan, perjalanan dengan kereta api juga cukup nyaman dan cepat sampai di tujuan. Apakah Anda termasuk salah satu calon penumpang kereta api saat mudik nanti? Jika ya, buat perjalanan mudik Anda dengan kereta api jadi lebih nyaman dengan tips di bawah ini.

Pesan tiket dari jauh hari
Kalau Anda sudah memiliki tiket di tangan, kemungkinan Anda sudah tahu trik membeli tiket kereta mudik. Ya, tiket kereta untuk periode mudik memang harus dibeli sejak jauh hari, bahkan 3 bulan sebelum keberangkatan. Jika tidak berburu tiket jauh-jauh hari, risikonya Anda akan kehabisan. Meskipun begitu 2-3 minggu sebelum lebaran, biasanya akan disediakan gerbong tambahan sehingga penjualan tiket dibuka kembali. Walaupun tentu saja, tiket akan habis dalam hitungan jam.

Perhatikan waktu keberangkatan
Jam keberangkatan kereta api berbeda-beda, tergantung tujuannya. Pastikan betul Anda mengingat jam keberangkatan yang benar jika tidak ingin ketinggalan kereta. Datanglah ke stasiun paling tidak 1 jam sebelum waktu keberangkatan. Anda dapat mempergunakan waktu tersebut untuk membeli makanan atau mencari gerbong yang tepat.

Simpan uang secara terpisah
Ketika mudik, pastikan Anda membawa uang tunai secukupnya. Jangan hanya bergantung pada kartu debit atau kredit saja. Akan tetapi, ada baiknya Anda menyimpan uang tunai di beberapa lokasi terpisah. Misalnya di simpet, kantung kemeja, kantung celana, kantung tas, atau bahkan selipan kaus kaki. Bagaimanapun banyak peristiwa pencopetan di tempat ramai seperti kereta atau stasiun. Dengan memisahkan lokasi penyimpanan uang, jika Anda mengalami kehilangan uang, setidaknya Anda masih memiliki ‘uang cadangan’ di lokasi lainnya.

Siapkan fisik
Sebelum hari keberangkatan, beristirahatlah dengan cukup. Jangan sampai kurang tidur dan konsumsilah tambahan vitamin jika perlu. Gunakan pakaian yang nyaman, khususnya jika Anda menggunakan kereta malam hari yang ber-AC. Selain itu jangan lupa buang air sebelum naik ke kereta, sebab bisa jadi kondisi toilet di kereta kurang nyaman untuk Anda.

Trik bebas pegal
Bawa atau pinjamlah fasilitas bantal di kereta. Anda bisa menggunakan bantal di punggung atau pinggang untuk mengurangi rasa pegal, apalagi jika Anda tertidur di perjalanan. Gunakan juga sepatu yang empuk dan nyaman. Sesekali, berjalan-jalanlah sejenak di dalam gerbong untuk melemaskan otot-otot. Misalnya Anda bisa mampir ke gerbong khusus makanan. Supaya lebih nyaman, bawa juga pertolongan pertama untuk pegal yaitu NEO rheumacyl Koyo Hangat. Dengan kandungan Methyl salicylate, Menthol dan Camphora (Triple Action), efektif sebagai pereda nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo, terkilir, dan nyeri bagian tubuh lainnya. NEO rheumacyl Koyo Hangat, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman dipakai selama perjalanan dengan kereta api

 

 

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More