Manfaatkan Bahan Alami, Ini Tips Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Empon-empon

Manfaatkan Bahan Alami, Ini Tips Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Empon-empon

23-March-2020
Share

Pandemi COVID-19 bukan hal yang dapat disepelekan. Selain pesebarannya yang dengan cepat meluas di berbagai negara di seluruh dunia, terdapat pula korban jiwa akibat pandemi ini. Di Indonesia sendiri, jumlah orang dalam pengawasan maupun pasien yang terdiagnosa positif COVID-19 terus bertambah.

Sebenarnya virus Corona bukan tidak mungkin disembuhkan, sebaliknya justru sangat mungkin disembuhkan karena sifatnya yang ‘self healing’ atau bisa sembuh dengan sendirinya selama kita mempunyai daya tahan tubuh yang baik*. Namun memang ada pula golongan orang yang memiliki risiko tertular lebih tinggi dan lebih sulit sembuh seperti misalnya orang berusia lanjut dan mereka yang memiliki riwayat penyakit serius seperti diabetes. Oleh karena itu, selain menghindari aktivitas di luar rumah sementara waktu, sangat penting untuk memiliki kesadaran dan strategi untuk menjaga daya tahan tubuh kita dan orang-orang terdekat.

Menjaga daya tahan tubuh bisa dilakukan dengan berbagai cara sederhana. Mulai dari memenuhi asupan gizi lewat makanan yang kita konsumsi, cukup minum air putih, rutin olahraga dan berjemur untuk memenuhi kebutuhan sinar matahari, serta meningkatkan saya tahan tubuh dengan mengonsumsi bahan-bahan herbal yang terkbukti bermanfaat untuk kesehatan tubuh misalnya tanaman herbal dari golongan rimpang seperti jahe, kunyit, dan ginseng atau biasa dikenal dengan istilah empon-empon. Berikut ini adalah manfaat dari empon-empon tersebut

Jahe

Dilansir dari hellosehat.com, penelitian terbaru dalam Journal of Pain menemukan bahwa jahe bisa jadi antiinflamasi alami yang efektif membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.  Selain itu, senyawa bioaktif gingerol. dalam jahe juga membantu menurunkan risiko infeksi. Dikutip dari Healthline, jahe dapat menghambat pertumbuhan virus dan bakteri. Studi menunjukkan, jahe sangat efektif melawan virus RSV, penyebab umum infeksi saluran pernafasan.

Kunyit

Mengutip dari tirto.id, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI) Hardhi Pranat menyebut tanaman herbal lain, yakni kunyit mengandung zat kurkumin yang bekerja meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaat serupa diberikan oleh zat polifenol dalam jahe. Kunyit juga memiliki zat anti kataral yang dapat memperbanyak produksi lendir. Lendir tersebut bisa membatu mengeluarkan virus saat menyerang saluran pernapasan jikan dikonsumsi secara rutin dalam jangka waktu tertentu.

Ginseng

Dilansir dari situs hellosehat.com, penelitian lmenunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ginseng memiliki kesempatan hidup 35% lebih tinggi untuk terhindar dari berbagai penyakit selama lima tahun pasca operasi. Tak hanya itu, orang yang mengonsumsi ginseng juga memiliki ketahanan tubuh 38% lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsinya. Banyak ahli juga menemukan fakta bahwa ginseng berfungsi sebagai antioksidan dan menyembuhkan peradangan, membantu mengobati flu, gejala menopause, tekanan darah tinggi, kelelahan, hepatitis C, dan berbagai penyakit lainnya.

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan oleh empon-empon, banyak orang mulai berburu tanaman herbal ini untuk mengolahnya menjadi ramuan untuk menjaga daya tahan tubuh. Padahal Anda tidak perlu repot-repot mencari dan mengolah empon-empon sendiri. Semua bahan herbal penuh manfaat tersebut sudah terkandung dalam NEO rheumacyl Oralinu, obat tradisional yang mengandung berbagai macam tanaman berkhasiat yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang.

Tidak hanya mencegah nyeri sendi dan pergal linu, NEO rheumacyl oralinu juga mengandung esktrak jahet, kunyit, ginseng, dan berbagai tanaman herbal lainnya yang dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Pilih NEO rheumacyl Oralinu untuk tubuh lebih segar dan daya tahan yang lebih baik.

Jaga daya tahan tubuh dengan paket Mpon-mpon dari NEO rheumacyl Oralinu. Beli sekarang hanya di Blibli

Related Article

OTOT

Lebih Sering Nyeri Ketika #dirumahaja? Yuk, Mulai Hilangkan Beberapa Kebiasaan Ini

Namun, tahukah Anda bahwa aktivitas Work From Home atau bekerja dari rumah juga memungkinkan kita untuk melakukan berbagai kebiasaan ...

Read More

OTOT

Cara Mengatasi Pegal Linu Selama Harus di Rumah Aja

Berada di rumah aja selama beberapa bulan terakhir tidak berarti tubuh kita terbebas rasa capek dan pegal linu. Justru selama ...

Read More

OTOT

Gerakan Olahraga yang Harus dihindari Saat Nyeri Otot dan Sendi

Aktif bergerak dan berolahraga memang baik untuk siapa saja, tak terkecuali bagi Anda yang memiliki masalah nyeri otot dan sendi. ...

Read More