Cara Mengatasi Pegal Linu Selama Harus di Rumah Aja

Cara Mengatasi Pegal Linu Selama Harus di Rumah Aja

18-May-2020
Share

Berada di rumah aja selama beberapa bulan terakhir tidak berarti tubuh kita terbebas rasa capek dan pegal linu. Justru selama di rumah, kita banyak melakukan rutinitas baru yang sebelumnya tidak kita lakukan dan ternyata cukup melelahkan. Mulai dari berberes rumah, memasak, belum lagi tetap harus menjalani work from home. Itu sebabnya kamu harus punya cara untuk mengatasi pegal linu selama harus di rumah aja. Mungkin tips berikut ini, bisa jadi cara ampuh untuk mengatasi keluhan pegal linu kamu!

Buat jadwal harian
Ada banyak hal yang harus dilakukan, namun tidak pernah ada cukup waktu. Tenang saja, kamu tidak sendiri kok. Banyak orang yang kewalahan untuk mengatur waktu, khususnya saat beradaptasi dengan situasi yang berbeda belakangan ini. Wajar sekali jika kamu merasa ‘tidak sanggup’ mengerjakan semua hal sekaligus. Namun kamu tetap bisa menyelesaikan setiap pekerjaan satu per satu jika bisa mengatur waktu dengan baik. Caranya bisa dengan membuat jadwal harian dan disiplin mematuhinya. Buatlah skala prioritas, misalnya apakah ada deadline pekerjaan kantor untuk hari ini? Jika ya, kamu bisa mendahulukannya. Kamu juga tidak perlu melakukan semua pekerjaan rumah sekaligus. Misalnya buat jadwal menyetrika dan mengepel lantai pada hari yang berbeda sehingga kamu tidak terlalu kelelahan.

Workout from home
Jangan hanya fokus pada work from home saja. Sempatkan juga untuk workout from home. Tidak ada salahnya untuk berinvestasi lebih untuk kesehatan dengan membeli perlengapan olahraga baru untuk menambah seangat. Selan itu berbegaia kelas olahraga online juga banyak tersedia. Pilih saja yang paling cocok untukmu. Rutin berolahraga akan membuat tulang, otot, persendia, dan kesehatanmu secara keseluruhan jadi lebih terjaga sehingga tidak gampang pegal dan masuk angin meski banyak beraktivitas di rumah.

Berbagi tugas
Berbagilah tugas dengan orang-orang di rumahmu. Cara ini tentu akan sangat meringankan ketimbang membebani pekerjaan mengurus rumah pada satu orang saja. Selain itu, berbagi tugas juga mebuat setiap anggota keluarga lebih mandiri sekaligus kompak. Setuju, bukan?

Pijat mandiri
Tak bisa meredakan lelah dengan pergi ke spa atau memanggil tukang pijat ke rumah? Kamu bisa mencoba beberapa gerakan pijat mandiri untuk bagian yang mudah dijangkau seperti bahu, leher, telapak kaki, atau kepala. Sedangkan untuk bagian punggung, lakukan bergantian dengan anggota keluarga yang lain. Pasti seru ya!

NEO rheumacyl Oralinu
Untuk mencegah dan mengatasi pegal linu selama di rumah aja sedia selalu NEO rheumacyl Oralinu, terbuat dari tanaman herbal yang berkhasiat yang efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang.

Tidak hanya mencegah nyeri sendi dan pegal linuNEO rheumacyl oralinu juga mengandung esktrak jahe, kunyit, ginseng, dan herbal alam lainnya yang dipercaya dapat meningkatkan kondisi tubuh dari pegal-pegal akibat terlalu lama di rumah saja. Pilih NEO rheumacyl Oralinu untuk tubuh lebih segar dan daya tahan yang lebih baik. Kamu jadi tidak mudah capek dan pegal linu selama di rumah aja!

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More