blog 1

ARTIKEL

Masih muda sering nyeri otot? Ternyata nyeri otot saat ini banyak ditemui di kalangan pemuda loh! Simak lebih lanjut untuk tahu alasannya:

Alasan Anak Muda Seringkali Mengalami Nyeri Otot

Masih muda sering nyeri otot? Ternyata nyeri otot saat ini banyak ditemui di kalangan pemuda loh! Simak lebih lanjut untuk tahu alasannya:

 

  1. Aktivitas fisik yang intensif

Dengan fisik yang masih kuat dan sehat, anak muda sering terlibat dalam berbagai aktivitas seperti olahraga, kegiatan luar ruangan, atau latihan rutin. Aktivitas fisik yang intensif dapat menyebabkan ketegangan otot dan cedera, terutama jika mereka seringkali lupa untuk melakukan gerakan pemanasan dan pendinginan dengan baik.

  1. Pertumbuhan dan perubahan tubuh

Selama masa pertumbuhan remaja, tubuh mengalami perubahan cepat. Perubahan struktural dalam tulang, otot, dan ligamen dapat menyebabkan ketegangan dan ketidakseimbangan otot, yang berkontribusi pada nyeri otot.

  1. Kurangnya pemanasan dan peregangan yang tepat

Anak muda cenderung kurang memperhatikan pemanasan sebelum aktivitas fisik dan peregangan setelahnya. Hal ini dapat meningkatkan risiko cedera dan nyeri otot.

  1. Posisi duduk yang salah dan dilakukan berulangkali

Banyak anak muda menghabiskan waktu berjam-jam dalam posisi duduk, baik di sekolah, saat belajar, atau menggunakan perangkat elektronik. Posisi duduk yang tidak ergonomis dapat menyebabkan ketegangan otot di leher, punggung, dan bahu.

  1. Tekanan psikologis dan stres

Anak-anak usia muda, terutama yang masih bersekolah atau kuliah rentan mengalami stres akibat tekanan akademik dan masalah emosional dalam hidupnya. Hal inilah yang mengakibatkan ketegangan otot dan memicu timbulnya nyeri otot, terutama bagian di leher, bahu, dan punggung.

  1. Tidak memenuhi kebutuhan tidur dengan baik

Anak muda cenderung kurang tidur dan kurang istirahat. Biasanya hal ini terjadi karena tidur larut malam (begadang) untuk mengerjakan tugas, bermain game, atau sekedar scrolling media sosial sampai lupa waktu. Kurangnya istirahat akibat beberapa kebiasaan yang tidak sehat inilah yang bisa membuat otot-otot lelah dan menyebabkan ketegangan otot. Mereka cenderung akan bangun dengan badan lelah, nyeri otot, dan kurang bersemangat di pagi harinya.

  1. Kurangnya aktivitas fisik secara teratur

Meskipun banyak anak muda aktif dalam olahraga atau kegiatan tertentu, tapi ada juga yang kurang bergerak secara umum. Masih banyak yang lebih memilih untuk bermalas-malasan di rumah daripada berolahraga. Gaya hidup yang kurang aktif bisa mengakibatkan kelemahan otot dan ketegangan otot saat akhirnya bergerak.

  1. Tidak memenuhi kebutuhan nutrisi harian dengan baik

Diet yang tidak seimbang bisa mengakibatkan kekurangan nutrisi yang mendukung kesehatan otot. Kelebihan atau kekurangan gizi tertentu dapat berkontribusi pada nyeri otot.

 

Selain mengistirahatkan tubuh dan menghindari kebiasaan atau gaya hidup yang menyebabkan nyeri otot tubuh, cara lain yang bisa dilakukan untuk meredakannya adalah dengan mengoleskan krim pereda nyeri di bagian tubuh yang terasa sakit. Sebagai rekomendasinya, gunakan  NEO rheumacyl EUCALYPTUS CREAM Tube.

 

NEO rheumacyl EUCALYPTUS CREAM Tube merupakan krim pereda nyeri otot yang ampuh meredakan pegal-pegal, nyeri sendi dan nyeri otot. Memberikan sensasi rasa hangat yang pas, cepat meresap, tidak lengket, dan memiliki aroma eucalyptus yang menenangkan, NEO rheumacyl EUCALYPTUS CREAM Tube juga dapat digunakan untuk membantu meredakan gejala masuk angin, perut kembung, dan sakit kepala.

SHARE ON :