blog 1

ARTIKEL

5 Gerakan Pijat Bahu untuk Hilangkan Pegal

5 Gerakan Pijat Bahu untuk Hilangkan Pegal

Bahu adalah bagian tubuh yang sering mengalami pegal. Apalagi jika Anda sering membawa tas yang berat. Biasanya, bahu akan terasa lelah dan pegal. Untuk mengurangi rasa pegal di bagian tersebut, Anda bisa melakukan gerakan pijat sederhana sendiri dan rasakan sendiri bagaimana ketegangan di bahu Anda berkurang.

Step 1

Tenggakkan leher Anda, tekan area daging di sisi kanan dan kiri pangkal leher dengan jari-jari tangan sambil perlahan-lahan tundukan kepala. Tahan tekanan jari dalam 10 hitungan. Setelah itu kembalikan posisi kepala hingga tegak lurus ke depan.

Step 2

Posisikan jari di sisi kanan dan kiri leher Anda. Tekan leher Anda dan pijat dengan gerakan melingkar dari atas ke bawah dan sebaliknya. Namun jangan sampai menyentuh tulang belakang. Sesuaikan tekanan jari Anda dengan rasa pegal yang Anda rasakan, tambahkan kekuatan jika Anda merasa pijatan tersebut kurang dalam.

Step 3

Posisikan telapak tangan kiri di bahu kanan, dan remas otot di bahu Anda. Perlahan-lahan putar sendi bahu ke arah belakang. Jika sendi Anda berbunyi, tandanya bahu Anda harus direlaksasi.

Step 4

Luruskan tangan kanan Anda ke depan. Perlahan-lahan, arahkan pergelangan tangan ke leher Anda. Tahan siku dengan tangan kiri Anda. Tahan selama 10 hitungan. Lakukan lagi dengan tangan sebaliknya.

Step 5

Tegakkan bahu Anda dan busungkan dada Anda. Letakan jari di tengah-tengah tulang dada, tekan dan pijat ke arah luar (tulang bahu). Ulangi lagi dari titik tengah.

SHARE ON :