blog 1

ARTIKEL

Ketika Anda disibukkan dengan berbagai aktivitas yang melelahkan, rasanya seluruh otot dan persendian terasa nyeri dan butuh istirahat

4 Hal yang Harus Dilakukan Agar Bebas Nyeri Otot dan Sendi Selama Di Rumah Aja

Ketika Anda disibukkan dengan berbagai aktivitas yang melelahkan, rasanya seluruh otot dan persendian terasa nyeri dan butuh istirahat. Namun siapa sangka, ketika kini Anda harus berada #dirumahaja, terlalu banyak rebahan juga bisa bikin nyeri! Lantas, apa saja ya kiat yang harus dilakukan agar bebas nyer otot dan sendi selama #dirumahaja ?

Makan makanan bergizi utk tulang, otot, sendi

Selama berada #dirumahaja, kamu Anda wajib memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi makanan bergizi sangat penting, bukan hanya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular viru, tetapi karena tulang, otot, dan sendi juga perlu dijaga kesehatannya! Untuk itu, cobalah mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan tulang, otot, dan sendi seperti; kalsium dan magnesium yang berasal dari susu & dairy product, vitamin K yang berasal dari sayuran hijau, omega 3 dari telur dan ikan laut, dan lain sebagainya. Usahakan mengonsumsi jenis-jenis makanan tersebut secara rutin untuk kesehatan tulang, otot, dan sendi. Dengan demikian Anda tidak akan mudah pegal linu!

Berjemur

Kebiasaan satu ini juga banyak dilakukan oleh orang-orang selama #dirumah aja. Anda juga wajib lho melakukannya. Sebab ternyata, rutin ‘berjemur’ selama 5 - 15 menit setiap harinya akan memudahkan Anda memenuhi kebutuhan vitamin D yang baik untuk tulang.

Olahraga

Terlalu ‘mager’ dan banyak rebahan selama #dirumahaja ternyata justru bisa melemahkan kekuatan otot dan persendian. Itu sebabnya selama #dirumahaja, kamu juga harus tetap aktif berolahraga. Saat ini ada banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah seperti treadmill, aerobik, yoga, atau bersepeda dan lari santai di skitar rumah. Tidak perlu terlalu berat, sesuaikan saja dengan kesanggupan tubuh Anda yang penting olah terus tubuh agar tetap bugar dan anti pegal!

Siapkan NEO rheumacyl

Tak bisa dipungkiri, selama #dirumahaja mungkin ada sederet kegiatan yang biasanya tidak Anda lakukan di tangan rutinitas normal. Mulai dari berberes rumah, mengasah skill memasak, hingga mengurus anak tanpa bantuan ART? Pastinya, berbagai kegiatan baru ini, bisa memicu otot dan sendi jadi pegal. Oleh karena itu, selalu sedia krim pereda nyeri sendi dan otot seperti NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat di rumah. Ini adalah pertolongan pertama yang bisa Anda berikan untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo maupun pegal-pegal setelah beraktivitas. Tersedia dalam 2 ukuran, yaitu kemasan 30 dan 60 gram, NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat siap menemani Anda berolahraga selama #dirumahaja. Sekarang, Anda bisa mendapatkan NEO rheumacyl Otot & Sendi HOT dan NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat dengan cara membelinya secara online di Blibli, Lazada, tokopedia, Shopee, JD, dan Gogobli!

SHARE ON :