blog 1

ARTIKEL

Nah kira-kira olahraga apa ya yang cocok dilakukan bareng orangtua? Berikut 3 ide seru ajak ortu olahraga tanpa bikin nyeri otot!

3 Ide Seru Ajak Orangtua Olaharaga Tanpa Bikin Otot Nyeri

Olahraga sangat penting sebagai salah satu upaya untuk menjaga tubuh kita tetap sehat, bahkan hingga usia lanjut. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak menjadikan hal ini sebagai kebiasaan. Pertambahan usia terkadang justru membuat orang semakin malas bergerak, termasuk orangtua kita sendiri! Nah biar orangtua kita nggak mager lagi, ada baiknya jika kita mengajak mereka olahraga bersama-sama. Nah kira-kira olahraga apa  ya yang cocok dilakukan bareng orangtua? Berikut 3 ide seru ajak ortu olahraga tanpa bikin nyeri otot!

Fun walk

                                     

Berjalan-jalan adalah olahraga yang bagus untuk membantu membangun kesehatan tulang sekaligus jantung, apalagi dua bagian tubuh ini sering mengalami penurunan fungsi pada lansia. Akan sangat menyenangkan jika Anda bisa berjalan bersama menemani orangtua Anda melakukan olahraga ringan ini. Lebih baik lagi, Anda bisa memilih lokasi yang berbeda untuk memberikan suasana yang tidak membosankan. Misalnya di sekitar komplek, di sepanjang trotoar pusat kota, bahkan di lokasi yang Anda datangi ketika liburan. Cukup lakukan selama 30 menit sehari dan pastikan Anda memilih jalur berjalan yang ‘aman’. Hindari trotoar yang terlalu sempit atau jalanan berlubang untuk menghindari kemungkinan tersandung.

Berenang

Berenang adalah olahraga paling aman untuk mereka yang memiliki masalah pada persendian, apalagi banyak lansia yang memiliki keluhan radang sendi.  Selain itu, berenang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, kekuatan otot, memperkuat ligament, serta tendon Anda. Selain itu bermain di air selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyegarkan bagi orang usia berapapun. Jadikan kegiatan satu ini sebagai alternatif olahraga bersama orangtua.

Menari

Mengajak orangtua menari? Mengapa tidak! Menari adalah salah satu cara yang paling menyenangkan untuk melatih seluruh bagian tubuh. Menari juga dapat meningkatkan energi, mengurangi risiko penyakit jantung, meningkatkan ingatan, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan keseimbangan. Jika orangtua Anda memiliki keseimbangan dan kemampuan yang terbatas untuk bergerak, cobalah lakukan ‘tarian’ sambil duduk. Melakukan gerakan olahraga sederhana sambil diiringi musik yang ceria akan membangun mood yang positif.

Itulah 3 ide seru ajak orangtua olaharaga tanpa bikin otot nyeri. Untuk berjaga-jaga, oleskan NEO rheumacyl EUCALYPTUS CREAM Tube hangatnya pas, cepat meresap, aroma relaksasi. Untuk meredakan pegal-pegal, nyeri sendi, nyeri otot, membantu meredakan gejala masuk angin, perut kembung, dan sakit kepala.

Sumber: irt.org.au

SHARE ON :