Gerakan Stretching yang Bisa Dilakukan Saat Nyeri Otot Melanda

Gerakan Stretching yang Bisa Dilakukan Saat Nyeri Otot Melanda

29-December-2017
Share

Berlama-lama duduk bekerja di depan layar laptop tenyata dapat mengakibatkan pegal-pegal akibat nyeri otot dan sendi. Untuk mencegahnya, ada tips gerakan stretching yang cocok untuk Anda lakukan. Caranya cepat, simpel, dan gak akan membuatmu pergi jauh-jauh dari meja kerja. Cukup mencobanya secara rutin, dan rasa sakit akan berkurang bahkan tidak muncul kembali.

#1 Stretching Punggung

Satukan kedua tangan di belakang punggung, pastikan telapak tangannya saling bersentuhan. Selanjutnya, tarik dadamu ke arah luar sampai merasa seluruh otot di bahu dan punggungmu meregang. Tahan pose ini selama 5 detik, ulangi sebanyak 3 kali.

#2 Stretching Punggung Bawah

Rapatkan kedua kaki Anda, tumit menapak ke bawah kemudian duduk pada tepian kursi Anda. Secara perlahan bawa tubuh dan kedua lengan ke depan hingga perut menyetuh lutut, tahan selama 5 detik, kemudian ulangi. Gerakan ini akan membuat punggung Anda terasa rileks.

#3 Stretching Leher

Tundukkan kepala Anda, lalu putarlah ke arah kanan dan kiri, secara perlahan. Selanjutnya letakkan tangan kiri di sisi kanan kepala, dorong secara perlahan kepala ke arah bahu kiri. Tidak perlu sampai telinga menempel pada bahu, rasakan otot leher tertarik. Kedua gerakan akan memberi efek rileks pada otot-otot leher.

#4 Stretching Lengan

Satukan kedua tangan Anda, kemudian tarik ke atas secara perlahan. Hadapkan kedua telapak tangan menghadap langit, tahan posisi tersebut selama 5 detik, dan ulangi sebanyak 2 kali. Gerakan ini akan membuat bahu Anda rileks.

#5 Stretching Bahu

Duduklah dengan posisi tegak, jangan bersandar pada kursi. Angkat kedua bahumu secara bersamaan, tahan selama 5 detik, lalu turunkan kembali. Ulangi gerakan ini setidaknya 5 kali.

Selalu siaga menyiapkan pertolongan pertama untuk pegal-pegal yang Anda rasakan selama bekerja. Siapkan selalu NEO rheumacyl Cream Muscle & Joint di meja kerja Anda, yang berguna untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal. Saat pegal mulai terasa, NEO rheumacyl Cream Muscle & Joint hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman saat digunakan!

Related Article

OTOT

5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Kaki Saat Berdiri Lama

5 Cara Mengatasi Nyeri Otot Kaki Saat Berdiri Lama - Nyeri otot ini terjadi karena adanya ketegangan pada salah ...

Read More

OTOT

Ini 5 Penyebab Pegawai Kantoran Sering Nyeri Otot

Ini 5 Penyebab Pegawai Kantoran Sering Nyeri Otot - ...

Read More

OTOT

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini

Salah Posisi Tidur Bikin Sakit Pinggang? Coba Posisi Tidur Ini - Lalu letakkan bantal untuk mengganjal jarak antara lutut ...

Read More