Simak Penyebab dan Solusi Mengatasi Nyeri Lutut Saat Ditekuk dan Diluruskan Berikut Ini

Simak Penyebab dan Solusi Mengatasi Nyeri Lutut Saat Ditekuk dan Diluruskan Berikut Ini

06-February-2020
Share

Pertambahan usia, padatnya aktivitas, dan kebiasaan melakukan olahraga berat terutama yang banyak melibatkan tempurung kaki seringkali menjadi salah satu faktor pemicu lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan. Akibatnya, aktivitas sehari-hari akan terganggu akibat kondisi lutut yang kurang nyaman dan berpotensisemakin parah jika tidak ada penanganan lebih lanjut. Oleh karena itu, jika Anda merupakan salah satu orang yang seringkali mengalami gangguan pada lutut, coba lakukan beberapa cara sederhana berikut ini saat nyeri lutut kembali menyerang.

Mengistirahatkan Lutut dan Mengompresnya dengan Es
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengobati lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan adalah dengan berhenti sejenak dari berbagai aktivitas berat dan mengistirahatkan kaki. Setelah itu, coba kompres lutut menggunakan es batu yang dibungkus menggunakan handuk atau kain bersih. Kompres atau tekan pada bagian yang terasa nyeri, sensai dingin yang keluar inilah yang akan memberikan rasa nyaman dan mengurangi pembengkakan pada lutut yang sakit. Lakukan sebanyak tiga kali dalam satu hari hingga rasa nyerinya mulai menghilang.

Memberikan Pijatan Ringan
Setelah mengompres lutut dengan es, Anda bisa memberikan pijatan ringan di bagian lutut yang terasa nyeri. Beberapa metode pijatan yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Duduk sambil meluruskan kedua kaki, kemudian mengepalkan kedua tangan dan memukul perlahan paha bagian atas, tengah, dan bawah sebanyak 10 kali.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan menggunakan empat jari tangan (kecuali jempol) untuk mengetuk lutut dari atas ke bawah sebanyak 10 kali secara perlahan.
  • Terakhir, letakkan kedua telapak tangan di atas paha, lakukan gerakan memijat di bagian paha dan lutut kemudian kembali lagi ke paha dengan memberikan sedikit tekanan saat memijat.

Mengoleskan Cream Pereda Nyeri Sendi
Selain dengan melakukan beberapa cara sebelumnya, Anda juga bisa mengatasi lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan dengan cara mengoleskan NEO rheumacyl Joint Care yang mengandung Methyl Salicylate, Methyl Sulfonyl Methane dan Glucosamine untuk membantu mengurangi nyeri persendian. Oleskan secara merata di daerah yang terasa nyeri dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

NEO rheumacyl Joint Care

Lutut sakit saat ditekuk dan diluruskan tak lagi menjadi masalah besar jika Anda melakukan beberapa cara di atas dan pastinya jangan lupa untuk selalu membawa NEO rheumacyl Joint Care saat beraktivitas.

Source: Healthline.com

Related Article

SENDI

Mulai Ikutan Tren Sepeda? Ini Tips untuk Atasi Pegal Linu Setelah Gowes

Bukan hanya ketika Anda sedang melaju dengan sepeda, tetapi juga setelah Anda selesai bersepeda. Berikut ini adalah tips untuk atasi ...

Read More

SENDI

Bagaimana Membedakan Radang Sendi dan Pegal Linu?

Nyeri ataupun pegal, seringkali dianggap sama dan diatasi dengan cara yang serupa.Apapun itu, tidak boleh disepelekan dan cara penangannya pun ...

Read More

SENDI

Bangun Tidur Kok Malah Pegal Linu? Mungkin Ini Penyebabnya...

Harapannya, tubuh akan terasa lebih segar setelah bangun tidur. Kenyataannya? Sekujur tubuh malah pegal linu! Kira-kira apa ya penyebabnya dan ...

Read More