blog 1

ARTIKEL

Pound fit memiliki ciri khas tersendiri yaitu menggunakan stik drum khusus olahraga (Ripstix) dan bunyi musik. Nah, inilah sederet manfaat pound fit yang perlu kamu ketahui!

Sehat dan Seru, Berikut Manfaat Pound Fit yang Perlu Kamu Ketahui

Pernah mendengar olahraga pound fit? Jenis olahraga ini semakin popular beberapa tahun belakangan, terutama pada kalangan wanita. Pound fit sekilas memang mirip dengan aerobik, namun memiliki ciri khas tersendiri yaitu menggunakan stik drum khusus olahraga (Ripstix) dan bunyi musik. Sedangkan gerakkannya banyak terinspirasi dari gerakan yoga dan pilates. Bagi Anda yang menyukai olahraga seru dan tidak monoton, pound fit adalah aletrnatif olahraga yang bisa Anda coba. Nah, inilah sederet manfaat pound fit yang perlu kamu ketahui!

1. Mengecilkan perut

Merujuk laman Health Fitness Revolution, olahraga pound fit bisa bermanfaat untuk melatih seluruh otot tubuh, khususnya bagian tengah dan perut. Latihan pound fit lebih menargetkan otot inti (core) dibandingkan olahraga lain. Sebab, sebagian besar gerakan pound fit dilakukan dalam posisi squat.

2. Meningkatkan mood positif

Secara umum, olahraga memang dapat membantu melepaskan endorphin dari dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan mood dan kebahagiaan. Terutama pada jenis olahraga yang diiringi musik seperti pound fit dan aerobik. Latihan ini bermanfaat mengatasi stres dan depresi. Itu sebabnya, olahraga ini juga sangat bagus untuk menjernihkan pikiran dan juga meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif.

3. Meningkatkan kesehatan dan konsentrasi

Olahraga memang dapat meningkatkan kesehatan, namun latihan pound fit yang mengharuskan Anda yang menggerakkan setiap bagian tubuh secara bersamaan dan berfokus gerakan memainkan stik drum membuat konsentrasi menjadi lebih baik.

4. Menurunkan berat badan

Pound fit merupakan olahraga intensitas cepat (HIIT). Seseorang akan dibuat fokus untuk menjaga keselarasan gerak dan musik. Intensitas yang cepat ini bermanfaat agar kalori dan lemak berkurang setiap Latihan sehingga membantu mempercepat turunnya berat badan. Olahraga ini sangat baik dilakukan untuk Anda yang sedang menjalani program diet sehingga hasil yang didapat bisa lebih optimal.

Saat ini ada banyak tempat atau studio olahraga yang menyelenggarakan olahraga ini sehingga tidak sulit jika Anda ingin mencobanya. Untuk pemula, pegal linu pasca olahraga sangat mungkin terjadi, namun jangan khawatir! Anda bisa mengatasi pegal linu dengan NEO rheumacyl EXTRA HOT CREAM Tube. Panasnya extra, cepat meresap, dan mampu meredakan pegal-pegal, nyeri sendi, nyeri otot, nyeri akibat encok, dan keseleo yang mungkin terjadi setelah berolahraga.

Sumber: gaya.tempo.com, Image: elle.de via Pinterest

SHARE ON :