blog 1

ARTIKEL

Tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi rasa pegal dan nyeri otot setelah push up dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Pegal Linu dan Nyeri Otot Setelah Push Up, Berbahayakah?

Pegal linu dan nyeri otot yang terjadi setelah berolahraga merupakan hal yang wajar terjadi, apalagi jika Anda sudah lama tidak melakukannya. Oleh karena itu, keluhan ini bukanlah hal yang perlu Anda khawatirkan. Rasa pegal dan nyeri yang terjadi ini dikenal dengan sebutan Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS) yang biasanya terjadi setelah 24-48 jam setelah olahraga.

Bagaimana mengatasinya?

Tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi rasa pegal dan nyeri otot setelah push up dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

Hidrasi Tubuh dengan Baik

Menghidrasi tubuh, yaitu dengan mencukupi kebutuhan air mineral terutama setelah berolahraga. Pasalnya, selama berolahraga tubuh banyak kehilangan cairan melalui keringat. Minumlah lebih banyak untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar. Sebab, kekurangan cairan dapat memperlambat proses pemulihan tubuh akibat darah yang mengental dan juga memicu nyeri otot dan pegal linu pada tubuh. 

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat setelah berolahraga, atau setidaknya lakukan hal ini selama satu minggu berturut-turut setelah berolahraga. Sensasi hangat yang Anda rasakan saat mandi konon dapat membantu otot yang tegang menjadi rileks kembali.

Minum Obat Pereda Pegal Linu dan Istirahat Cukup

Minum obat pereda pegal linu dan tidak memforsir tubuh untuk melakukan aktivitas berat setelah berolahraga.

Mengoleskan Krim Pereda Nyeri Otot dan Pegal Linu

Mengoleskan krim pereda pegal linu dan nyeri otot seperti seperti NEO rheumacyl Otot & Sendi Hangat yang mengandung Menthol dan Eucaplyptus (kayu putih) di dalamnya untuk mengatasi nyeri otot dan sendi dengan tingkat rasa sakit yang ringan. Jika nyeri sendi yang Anda rasakan cukup berat, maka cobalah untuk mengoleskan  NEO rheumacyl Cream HOT, ya! 

Memberikan Pijatan Ringan

Anda juga bisa memberikan pijatan ringan di area yang terasa pegal. Hal ini dapat Anda lakukan untuk menstimulasi penyembuhan pada otot sehingga tubuh kembali rileks dan dapat beraktivitas dengan lebih nyaman.

Agar pegal linu dan nyeri otot tak lagi Anda rasakan setelah berolahraga, pastikan juga untuk selalu mengawalinya dengan melakukan gerakan pemanasan dengan baik dan juga memastikan bahwa Anda memenuhi kebutuhan istirahat yang cukup setiap harinya. 

SHARE ON :