Nyeri dan Pegal Pada Pundak Hilang, Aktivitas Jadi Nyaman

Nyeri dan Pegal Pada Pundak Hilang, Aktivitas Jadi Nyaman

07-March-2017
Share

Nyeri pada pundak atau bahu merupakan salah satu cedera yang sering dialami pada saat olahraga atau bekerja. Nyeri pada pundak biasanya makin terasa bila kita menggerakkan lengan atau pundak. Sementara pegal juga bisa dirasakan ketika kita memberi beban berlebihan dan berulang pada bagian tubuh tertentu. Kondisi ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, karena pundak merupakan salah satu anggota tubuh yang paling sering digunakan.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan nyeri pada pundak, di antaranya jarang menggunakan pundak secara aktif, bisa juga karena penggunaan tangan/ lengan secara berlebihan (overused) atau sebaliknya tangan/ lengan jarang digunakan (underused).

selama berjam-jam setiap harinya. Meskipun ini pekerjaan “ringan”, namun bisa menyebabkan otot dan urat di pergelangan tangan/ lengan terasa kaku. Kondisi ini dapat memicu pegal bahkan membuat otot pada pundak dan tengkuk menjadi kaku atau nyeri.

Selain bekerja di depan komputer, mengemudi kendaraan saat macet, perjalanan jauh, posisi tidur yang salah, mengangkat beban yang berat, cara berdiri, cara berjalan, cara duduk atau membungkuk dengan tidak tepat juga dapat menyebabkan pegal nyeri otot pada pundak dan tengkuk.

Untuk mencegah terjadinya nyeri otot pada pundak dan tengkuk, lakukan beberapa hal di bawah ini antara lain :

- Tidur dengan bantal yang baik untuk mengurangi risiko “salah tidur”
- Melatih kekuatan otot di sekitar pundak dan leher untuk memperkecil cedera akibat gerakan.
- Kenali batasan kemampuan diri. Jangan lakukan aktivitas yang dapat menimbulkan cedera.
- Pakai pengaman ekstra saat bekerja atau berolahraga.

Jika mengalami nyeri pada pundak dan tengkuk, kamu dapat menangani sendiri dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

- Mengistirahatkan sisi yang sakit dari pergerakan dan beban.
- Latihan peregangan secara perlahan agar otot pundak tetap lentur dan tidak kaku
- Pijat secara perlahan untuk melancarkan sirkulasi darah dan meredakan nyeri otot di bagian pundak dan tengkuk.
- Oleskan obat antiradang dan nyeri di daerah yang cedera.

Agar hasilnya cepat terasa, saat memijat oleskan NEO rheumacyl Liniment Neck & Shoulder pada bagian pundak dan tengkuk. Dengan sensasi hangat dan aroma relaksasi, efektif meredakan pegal dan kaku pada otot di pundak dan tengkuk.

Kemasan botolnya berbentuk ergonomis mudah menjangkau bagian yang sulit sekaligus bisa untuk self-massage. Sedangkan Sponge applicator berfungsi untuk mengoleskan cairan tanpa meninggalkan aroma di tangan.

NEO rheumacyl Liniment juga tersedia varian lain yakni NEO rheumacyl Liniment Muscle & Joint, dengan sensasi panas, efektif redakan pegal, nyeri otot & sendi. Ini untuk memberikan pilihan sediaan sesuai dengan apa yang dibutuhkan konsumen.

Meskipun nyeri pada pundak dan tengkuk merupakan hal yang umum terjadi, namun sebaiknya jangan dianggap ringan, karena bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, untuk mengatasi nyeri pada pundak dan tengkuk sediakan selalu NEO rheumacyl Liniment Neck & Shoulder. Nyeri pada pundak hilang, aktivitas jadi nyaman.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More