blog 1

ARTIKEL

Setiap orang pasti ingin menjadi sosok yang lebih baik setiap harinya. Apalagi jika menyangkut soal beribadah, tentunya harus ada peningkatan dari waktu ke waktu. Dari yang tadinya sering terlewat atau sering menunda, menjadi lebih konsisten.

Cegah Nyeri Otot Saat Beribadah Dengan Cara Ini

Setiap orang pasti ingin menjadi sosok yang lebih baik setiap harinya. Apalagi jika menyangkut soal beribadah, tentunya harus ada peningkatan dari waktu ke waktu. Dari yang tadinya sering terlewat atau sering menunda, menjadi lebih konsisten. Anda tentunya setuju bukan? Nah, agar ibadah Anda berjalan lancar dan nyaman, fisik juga harus prima dong, misalnya bebas pegal saat pengajian. Namun, waktu beribadah yang panjang dan berada dalam posisi yang sama lambat laun bisa bikin pegal dan berujung hilang konsentrasi. Supaya hal tersebut tak terjadi pada Anda coba cegah nyeri otot dengan 3 cara di bawah ini

Ganti posisi duduk
Saat melakukan pengajian atau bertadarus, cobalah cari posisi duduk yang nyaman. Selain itu usahakan mengubah posisi duduk Anda setiap beberapa menit sekali—sebelum terasa kebas dan kesemutan. Misalnya jika awalnya Anda mengaji sambil duduk bersila, Anda bisa mengubahnya jadi duduk dengan posisi bersimpuh dimana tubuh bertumpu pada bokong kanan atau kiri secara bergantian. Variasi posisi duduk dapat meminimalisasi rasa pegal dan menghindari kram.

Sediakan air minum
Kekurangan cairan juga bisa jadi pemicu pegal dan kram otot. Sebab, kurangnya cairan tubuh menyebabkan otot-otot Anda merasa ‘haus’. Solusinya, sediakan air minum di sebelah Anda. Minumlah secara berkala ketika Anda sedang duduk bertadarus. Kebutuhan air yang tercukupi akan menekan kemungkinan kram otot.

Siapkan NEO rheumacyl Neuro
Jika Anda termasuk orang yang mudah mengalami 3K (kram, kebas, dan kesemutan) disertai pegal, menyiapkan NEO rheumacyl Neuro bisa jadi penyelamat Anda. Mengandung Ibuprofen yang meredakan nyeri saraf otot, pegal, kram, kebas, dan kesemutan serta Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat menjaga kesehatan saraf. Kram, Kebas, dan kesemutan hilang, Ibadah lancar tanpa gangguan!

SHARE ON :