blog 1

ARTIKEL

Terlalu banyak duduk ternyata sangat berbahaya. Bagi yang bekerja di balik komputer pasti paham Bagaimana Rasanya Pegal akibat duduk terlalu lama.

Pelajari Postur Tubuh yang Baik Saat bekerja

Terlalu banyak duduk ternyata sangat berbahaya. Bagi yang bekerja di balik komputer pasti paham Bagaimana Rasanya Pegal akibat duduk terlalu lama. Tidak heran sih, struktur tubuh yang seharusnya dipakai bergerak, malah dibiarkan duduk diam saja. Bahayanya ada banyak, menurut riset Sedentary Lifestyle, Anda bisa terkena serangan jantung, gangguan saraf dan tulang belakang, sampai diabetes. Ayo cegah dengan cara-cara berikut ini :

  1. Pertahankan postur tubuh tegak : telinga sejajar dengan pundak, tulang belakang tidak melengkung membungkuk.
  2. Pandangan mata harus sejajar dengan monitor
  3. Atur ketinggian kursi yang pas : kaki harus bisa menjejak lantai, dengan kondisi telapak kaki rata dengan lantai. Posisi tangan juga harus lurus sejajar paha dan bisa menopang tubuh dengan baik.
  4. Duduk dengan lurus, kaki tidak menyilang dan menjulur ke depan
  5. Letakkan benda-benda penting dalam jangkauan
  6. Berdiri atau meninggalkan posisi duduk untuk bergerak. Contohnya berjalan ke kamar kecil, atau stretching sejenak.
  7. Ketika bekerja terlalu lama di depan komputer, otomatis postur duduk kita terganggu.

Yuk cegah dengan memasang alarm untuk mengingatkan kita beristirahat secara berkala. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, semoga postur dan kesehatan Anda membaik ya. Jika Anda sering merasa pegal-pegal, kram, kesemutan, kebas, hati-hati. Bisa jadi Anda megalami nyeri saraf otot. Jangan dibiarkan, segeralah minum NEO rheumacyl Neuro. Mengandung Ibuprofen yang meredakan nyeri saraf otot, pegal, kram dan kesemutan serta Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat menjaga kesehatan saraf.

SHARE ON :