blog 1

ARTIKEL

Posisi duduk menyilangkan kaki dipercaya dapat menyebabkan gangguan kesehatan karena terhambatnya sirkulasi darah. Apakah ini benar atau hanya mitos belaka?

Benarkah Menyilangkan Kaki Saat Duduk Berbahaya?

Posisi duduk menyilangkan kaki dipercaya dapat menyebabkan gangguan kesehatan karena terhambatnya sirkulasi darah. Apakah ini benar atau hanya mitos belaka? Simak penjelasannya berikut ini!

Sebuah studi menunjukan bahwa, menyilangkan kaki di bagian lutut memang dapat meningkatkan tekanan darah, akan tetapi hal yang sama tidak terjadi ketika Anda menyilangkan kaki di bagian pergelangan kaki. Kesimpulannya, menyilangkan kaki memang terbukti dapat memengaruhi tekanan darah meskipun belum tentu menyebabkan kerusakan atau masalah jangka panjang. Pada akhirnya, banyak orang mengaitkan posisi duduk dengan kaki menyilang dengan risiko kardiovaskular.

Sementara itu, menyilangkan kaki saat duduk sudah terbukti dapat menghambat sirkulasi darah. Seperti halnya saat Anda melakukan satu posisi tertentu dalam jangka waktu yang lama, maka Anda akan merasa kesemutan dan mati rasa.  Ternyata, duduk dengan posisi menyilang dapat menciptakan tekanan pada saraf peroneal yang terletak di bagian belakang lutut dan mengakibatkan sensasi tersebut.

Pada dasarnya, jika Anda punya kebiasaan duduk dengan menyilangkan kaki, maka ada baiknya mengubah posisi duduk Anda setiap beberapa waktu. Jika kaki mulai terasa pegal dan nyeri, segera luruskan kaki Anda. Jika pegal berlanjut, segeralah minum NEO rheumacyl Neuro. Aksi ganda sebagai vitamin neurotropik (Vit B1,B6,B12) untuk kesehatan saraf plus Ibuprofen sebagai pereda nyeri. Efektif atasi nyeri saraf otot, kebas, kram dan kesemutan.

SHARE ON :

blog 1

ARTIKEL LAINNYA