Jangan Sampai Bike to Work Berhenti Karena Nyeri

Jangan Sampai Bike to Work Berhenti Karena Nyeri

07-March-2017
Share

Sekarang ini bersepeda (gowes) sudah menjadi bagian gaya hidup khususnya masyarakat daerah perkotaan. Di sebagian kota gowes malam hari sudah menjadi wabah di berbagai kalangan baik tua maupun muda. Bahkan banyak yang melakukan Bike to Work yakni pergi bekerja dengan menggunakan sepeda.

Banyak manfaat yang kamu dapatkan dengan gowes. Melalui Bike to Work kamu lebih sehat dan hemat karena tidak perlu biaya transportasi. Selain itu, bisa ikut berpartisipasi mengurangi tingkat polusi di kota tempat tinggalmu.

Namun sayangnya, Bike to Work di kota besar seperti Jakarta, Surabaya tidak semudah dilakukan dibandingkan dengan kota kecil. Kendalanya di antaranya belum ada jalur khusus untuk sepeda, banyaknya debu/asap kendaraan dan jalan yang macet.

Meskipun demikian, bukan berarti kita menyerah dengan kondisi ini. Beberapa langkah berikut bisa kamu terapkan agar Bike to Work dapat berjalan lancar dan nyaman.

- Pelajari rute terdekat dan teraman dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Pastikan ada tempat parkir khusus sepeda di kantor.
- Periksa kondisi sepeda seperti tekanan angin ban, rantai atau baut-baut sebelum gowes.
- Bawalah peralatan dan perlengkapan standar seperti pompa kecil, ban dalam, kunci-kunci baut, alat P3K, air minum, peralatan mandi dan sebagainya
- Gunakan helm, masker, dan sarung tangan. Jangan lupa lengkapi sepeda dengan lampu depan dan belakang, karena penting di jalan yang gelap.
- Kenakan pakaian yang nyaman seperti kaos, kacamata, sepatu. Jangan lupa siapkan jas hujan.
- Siapkan baju ganti, seragam kantor dan baju cadangan jika mendadak hujan. Setelah sampai kantor, langsung mandi atau bersihkan muka.
- Siapkan fisik dan mental, tidak tidur terlalu larut malam dan makan pagi secukupnya sebelum gowes.
- Patuhi rambu-rambu lalu lintas sepanjang perjalanan dan selalu berdoa sebelum dan sesudah sampai tujuan.

Seperti dijelaskan di atas, Bike to Work sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, setelah sampai di kantor tak jarang timbul rasa pegal, nyeri otot dan sendi. Lalu bagaimana mengatasi rasa tidak nyaman ini?

- Regangkan tangan dan kaki serta anggota tubuh bagian lain sebelum dan sesudah gowes.
- Sesampai di kantor nikmati camilan dengan kadar karbohidrat tinggi dan protein untuk mengembalikan nutrisi yang hilang
- Coba pijat untuk melancarkan sirkulasi dan meredakan pegal dan nyeri otot di bagian tertentu.

Saat memijat oleskan NEO rheumacyl Liniment Muscle & Joint pada bagian tubuh yang tidak nyaman. Bentuk botolnya ergonomis mudah menjangkau bagian yang sulit sekaligus dapat digunakan untuk self-massage. Sedangkan sponge applicator berfungsi untuk mengoleskan cairan tanpa meninggalkan aroma di tangan. Dengan sensasi panas, NEO rheumacyl Liniment Muscle & Joint efektif redakan pegal, nyeri otot & sendi.

NEO rheumacyl Liniment Muscle & Joint sangat praktis, dapat digunakan di rumah, kantor, tempat olahraga, atau dalam perjalanan. Tersedia juga varian lainnya yakni NEO rheumacyl Liniment Neck & Shoulder untuk redakan pegal dan kaku pegal dan nyeri pada leher dan pundak dengan sensasi hangat dan aroma relaksasi.

Jangan sampai kayuhanmu saat Bike to Work berhenti gara-gara rasa pegal, nyeri otot dan sendi. Sediakan selalu NEO rheumacyl Liniment Muscle & Joint. Solusi praktis atasi pegal tanpa mengotori tangan.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini 3 Kebiasaan yang Salah Setelah Berolahraga yang Memicu Nyeri Otot dan Sendi

Meski olahraga sedang menjadi tren saat ini, namun tak jarang juga yang masih malas untuk melakukannya karena takut mengalami nyeri ...

Read More

OTOT

Bagaimana Cara Mempercepat Proses Penyembuhan Lutut yang Sakit?

Lalu, bagaimana cara mempercepat proses penyembuhan lutut yang sakit? Simak penjelasannya berikut ini. ...

Read More

OTOT

Sakit Punggung dan Badan Kaku Setiap Bangun Tidur? Atasi dengan Cara Ini!

Jika iya, jangan sepelekan keluhan sakit punggung dan badan kaku yang Anda alami saat bangun tidur. Yuk, segera cari tahu ...

Read More