Warisan Alami untuk Tetap Sehat dan Hangat di Tempat Dingin

Warisan Alami untuk Tetap Sehat dan Hangat di Tempat Dingin

27-February-2018
Share

Cuaca dingin bisa menyebabkan masalah kesehatan. Mengapa? Jawabannya, karena paparan atau perubahan suhu yang berbeda jauh dengan suhu tubuh tersebut menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh dan penyempitan pembuluh darah.

Selanjutnya, dengan menurunnya kondisi dan kekebalan tubuh tersebut, menyebabkan virus mudah berkembang biak dari satu penderita ke calon penderita lainnya. Karenanya di saat musim hujan sebaiknya Anda menjaga kondisi tubuh dengan kebiasaan baik dan alami berikut;

#1 Gunakan Baju Hangat atau Scarf

Untuk mengimbangi perubahan udara yang cenderung menurun, sebaiknya Anda juga mulai membiasakan diri dengan mengenakan baju yang lebih tebal. Hal ini bermanfaat untuk menjaga tempratur tubuh Anda agar berada pada suhu normalnya, meskipun suhu di sekitar sedang menurun atau dingin. Biasanya perubahan suhu yang drastis akan menyerang atau mulai terasa di bagian leher dan tengkuk yang mengakibatkan terasa nyeri atau pegal linu, untuk itu gunakan scarf atau hoodie untuk menangkal udara dingin di sekitar area tersebut.

#2 Minum Teh dan Sup Hangat

Penurunan suhu ini dapat Anda tangkal salah satunya dengan minuman hangat dan menyegarkan. Minuman hangat dapat membantu menaikkan suhu tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan sistem saraf, dan kesehatan pencernaan. Teh dan sup hangat juga bisa membantu menjaga tubuh terhidrasi meningkatkan energi untuk melawan bad mood dan kantuk, yang sering melanda saat musim hujan.

#3 Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga akan membantu pembakaran lemak tubuh yang kemudian diubah menjadi energi. Jadi jangan lewatkan olahraga walaupun Anda sedang traveling ke daerah ketinggian yang udaranya dingin! Setidaknya, lakukan gerakan yoga untuk tetap menjaga agar tubuh tetap hangat dari dalam. Selain itu dengan tetap berolaraga metabolisme akan terjaga kekuatannya, sehingga mampu menangkal virus atau bakteri yang mungkin dapat menularkan penyakit lewat udara. Anda bisa melakukan olahraga di dalam ruangan.

#4 Mandi Air Bersuhu Suam-suam Kuku

Mandi air hangat memang terasa nikmat saat musim hujan dimana suhu terasa dingin. Bahkan menurut penelitian di tahun  2009 yang dilansir lewat situs Health.com, cara ini dapat melawan penyebaran virus, flu dan tenggorokan, serta menghindari terkena masuk angin. Namun, penelitian lainnya yang dikeluarkan oleh Eunyoung Cho, profesor dermatologi di Brown University, mengatakan terlalu sering mandi air hangat akan membuat kulit kekurangan kelembaban, sehingga jadi terasa kering. Karena suhu air yang baik untuk mandi adalah air bersuhu suam-suam kuku.

#5 Minum Obat Herbal

Banyak jenis penyakit yang timbul di musim hujan dimana suhu mengalami penurunan. Penyakit-penyakit seperti; flu, meriang, pegal linu, sakit tenggorokan serta masuk angin, merupakan penyakit yang umum terjadi saat suhu dingin melanda. Tidak hanya saat musim hujan, tetapi juga saat bekerja di ruangan dengan suhu dingin. Sebaiknya minum obat herbal dengan kandungan alami. Anda bisa memilih untuk mengonsumsi NEO rheumacyl Oralinu, yang mengandung Bupleurum Falcatum dan bahan herbal alam lainnya efektif meredakan nyeri sendi, pegal linu, nyeri akibat encok dan sakit otot pinggang. NEO rheumacyl Oralinu dikemas secara modern dan diproduksi oleh ahlinya.

Jika merasakan dingin baik akibat suhu AC yang rendah di tempat kerja atau akibat hujan, Anda bisa mengikuti tips-tips di atas. Semoga bermanfaat untuk menanggulangi suhu dingin dan Andapun tetap sehat! 

Related Article

SENDI

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan) - Kram, kebas, kesemutan semakin lazim Anda rasakan. Pertambahan usia adalah salah satu ...

Read More

SENDI

7 Tips Bebas Pegal Linu Saat Nonton Asian Games

Selagi Asian Games digelar di negara kita, tentunya Anda tidak ingin ketinggalan euforia kemeriahannya bukan? ...

Read More

SENDI

2 Cabang Olahraga Asian Games Ini Bisa Memicu Sakit Pinggang

2 Cabang Olahraga Asian Games Ini Bisa Menjadi Penyebab Sakit Pinggang - Olahraga sejatinya memang melelahkan, identik dengan keringat yang ...

Read More