blog 1

ARTIKEL

Mungkin istilah 'Frozen Shoulder Syndrome' masih terdengar asing bagi kebanyakan orang.

Mengenal Apa Itu 'Frozen Shoulder Syndrome'

Mungkin istilah 'Frozen Shoulder Syndrome' masih terdengar asing bagi kebanyakan orang. Jadi sebenarnya Frozen shoulder atau adhesive capsulitis adalah gangguan yang terjadi pada area bahu berupa rasa kaku dan nyeri. Kondisi ini menyebabkan terbatasnya pergerakan bahu hingga terkadang tidak dapat digerakkan sama sekali. Untuk mengetahui lebih detail, tentang bagaimana dan penybab dari 'Frozen Shoulder Syndrome' ini. Sebaikanya ikuti pembahasan lengkapnya berikut ini.

#1: Penyebab Frozen Shoulder Syndrome

Area pada bahu memiliki sebuah kapsul pelindung berupa jaringan-jaringan yang saling berhubungan. Fungsi dari kapsul ini untuk melindungi tulang, ligamen dan tendon. Jadi Frozen Shoulder Syndrome disebabkan oleh menebalnya jaringan pembentuk kapsul tersebut yang kemudian menempel erat di sekitar sendi bahu dan memberi rasa nyeri.

#2: Gejala yang Ditimbulkan

Ada tiga tahapan yang dirasakan oleh penderita syndrome ini yaitu; freezing stage tahap dimana bahu mulai merasakan nyeri jika digerakkan dan mengalami keterbatasan, frozen stage tahap dimana rasa nyeri mulai berkurang, namun bahu justru terasa kaku, tegang dan sulit digerakkan. Terakhir thawing stage, ketika jangkauan gerakan dan kondisi bahu membaik.

#3: Cara Menanggulangi dan Mencegahnya

Pengobatan bagi penderita 'Frozen Shoulder Syndrome' meliputi terapi fisik, konsumsi obat (penghilang rasa nyeri) hingga prosedur pembedahan. Sebenarnya syndrome ini dapat dicegah dengan olahraga peregangan secara rutin. Selain itu Anda juga bisa mengoleskan NEO rheumacyl Neck & Shoulder sebagai solusi tepat untuk meredakan nyeri otot dan pegal-pegal pada area leher serta pundak. Gunakan NEO rheumacyl Neck & Shoulder dengan rutin setiap selesai melakukan peregangan karena cepat meresap, tidak lengket & wangi aromatherapinya menenangkan serta meredakan nyeri yang Anda rasakan. Pergerakan lancar, nyeripun teratasi. 

SHARE ON :