blog 1

ARTIKEL

Semakin bertambahnya usia, kesehatan persendian otomatis harus lebih diperhatikan.

Ini Tanda-tanda Sendi Anda Perlu Dirawat

Semakin bertambahnya usia, kesehatan persendian otomatis harus lebih diperhatikan. Namun bagaimana jika Anda masih berusia muda namun kondisi persendian sudah tidak terasa optimal lagi? Coba lebih perhatikan tubuh Anda sendiri, bisa saja tubuh mengirimkan ‘sinyal’ tertentu yang mengisyaratkan sendi-sendi Anda sudah harus mulai dirawat. Lihat tanda-tanda berikut ini!

Susah digerakan

Sendi yang sehat akan terasa lentur dan mudah digerakan. Sebaliknya, jika Anda mulai merasakan persendian sulit digerakkan, maka berhati-hatilah. Bisa jadi sendi yang sulit digerakan tersebut akibat aktivitas fisik yang terlalu berat atau posisi tubuh yang salah, namun tidak menutup kemungkinan jika itu adalah awal mula dari penyakit yang lebih parah. Sebaiknya periksakan ke dokter ya.

Terasa sakit

Bukan hanya sulit digerakkan, tetapi saat Anda mencoba memaksa menggerakkannya sendi Anda justru terasa sakit. Akibatnya Anda hanya bisa pasrah dengan tubuh yang serba kaku. Sendi yang terasa sakit saat digerakan bisa jadi karena ada peradangan, atau cedera yang tidak terobati dengan tuntas.

Mudah pegal

Baru digunakan beraktivitas sebentar, sendi sudah terasa pegal. Padahal Anda tidak berada dalam kondisi tubuh yang lelah. Jika memang demikian, Anda patut curiga bahwa pegal yang Anda alami mungkin saja tidak wajar.

Ada banyak faktor yang menyebabkan sendi bermasalah. Untuk memastikannya Anda perlu berkonsultasi ke dokter. Anda mungkin akan dianjurkan untuk melakukan fisioterapi atau jenis pengobatan lanjutan lainnya—jika kondisinya memang serius. Namun disamping itu, Anda juga bisa mulai merawat kesehatan sendi dengan NEO rheumacyl Joint Care dengan kandungan Methyl Salicylate, Methyl Sulfonyl Methane dan Glucosamine, efektif meredakan nyeri sendi dan memelihara kesehatan persendian.

SHARE ON :