blog 1

ARTIKEL

Kram, kebas, kesemutan semakin lazim Anda rasakan. Pertambahan usia adalah salah satu alasannya, karena saraf otot pun semakin menua, terutama jika Anda tidak punya kebiasaan olahraga yang cukup.

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

Kram, kebas, kesemutan semakin lazim Anda rasakan. Pertambahan usia adalah salah satu alasannya, karena saraf otot pun semakin menua, terutama jika Anda tidak punya kebiasaan olahraga yang cukup. Namun bukan hanya orang tua saja, kalangan berusia produktif pun tidak luput dari kram, kebas, dan kesemutan. Ternyata penyebabnya, adalah kegiatan sehari-hari yang kita lakukan. Tanpa sadar kegiatan yang kelihatannya ‘normal’ bisa jadi pemicu utama munculnya keluhan 3K. Apakah kamu melakukan salah satu atau bahkan seluruh kebiasaan di bawah ini?

Mengetik

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

Jika Anda pegawai kantoran atau freelancer yang terbiasa bekerja dengan menggunakan laptop dan komputer, maka jangan kaget jika semakin lama, pergelangan tangan dan jari-jari Anda terasa semakin kaku. Hal ini dikarenkan aktivitas mengetik selama berjam-jam sehingga otot di sekitar tangan bekerja terlalu keras.

Pengajian (duduk lama)

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

Duduk terlalu lama adalah salah satu kegiatan yang juga dapat menyebabkan 3K. Namun terkadang, Anda tak bisa menghindari situasi yang mengharuskan Anda duduk lama. Misalnya saja saat melakukan kegiatan pengajian. Bukan cuma nyeri di sekitar pinggang dan punggung, damun area paha dan betis pun berisiko merasakan 3K jika Anda tidak mencoba menyelingi dengan berdiri dan berjalan setiap 20-30 menit sekali.

Mengendarai mobil

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

Tipe orang yang sering menyetir sendiri kemana saja, juga tak luput dari gangguan 3K. Khususnya jika Anda bekerja di pusat kota dan tinggal di daerah macet, seperti yang dialami warga Jakarta misalnya. Terlalu lama injak gas, rem, dan kopling berakibat nyeri di sekitar kaki. Belum lagi ketegangan yang muncul di bagian leher, lengan, hingga pergelangan tangan akibat berada dalam posisi siaga berkendara.

Menggunakan transportasi publik

4 Aktivitas Pemicu 3K (Kram, Kebas, Kesemutan)

Sementara itu, menggunakan transportasi publik seperti commuter line atau TransJakarta memang punya kelebihan tersendiri. Anda mungkin terbebas dari kemacetan dan bisa berkontribusi mengurangi kemacetan. Namun untuk urusan pegal, ternyata tak jauh beda. Para penunmpang transportasi juga memiliki ‘derita’ tersendiri karena harus berdiri menggantung dan tak leluasa bergerak. Jangan heran jika lengan kram dan kaki kesemutan sudah jadi makanan sehari-hari Anda

Untungnya, Anda tak perlu khawatir dengan 3K alias kram, kebas, kesemutan yang disertai pegal. Sebab, NEO rheumacyl neuro bisa membantu meredakannya. Mengandung Ibuprofen yang meredakan nyeri saraf otot, pegal, kram, kebas, dan kesemutan serta Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat menjaga kesehatan saraf. NEO rheumacyl Neuro bikin Anda terbebas dari 3K!

SHARE ON :