blog 1

ARTIKEL

Olahraga sejatinya memang melelahkan, identik dengan keringat yang mengalir deras dan juga rasa pegal yang mungkin muncul sesudahnya.

2 Cabang Olahraga Asian Games Ini Bisa Memicu Sakit Pinggang

Olahraga sejatinya memang melelahkan, identik dengan keringat yang mengalir deras dan juga rasa pegal yang mungkin muncul sesudahnya. Tidak mengherankan, saat berolahraga fisik memang diforsir sampai batas-batas tertentu. Namun ada dua cabang olahraga di Asian Games 2018 yang berpotensi membuat sakit pinggang, meskipun atletnya tidak harus melakukan gerakan fisik yang berat. Olahraga apakah itu?

Olahraga yang pertama adalah bridge, permainan kartu yang dimainkan 4 orang. Olahraga ini baru dikenalkan di Asian Games. Agar bisa mahir bermain bridge, para atletnya tentu harus terus menerus berlatih memainkan permainan ini. Artinya mereka harus mengulang-ulang permainan dalam posisi duduk. Sudah pasti rentan mengalami sakit pinggang. Namun kita boleh berbangga karena atlet bridge Indonesia menyabet medali perunggu untuk kategori mixed team dan supermixed team.

Sedangkan yang kedua adalah eSports. Meskipun dalam Asian Games 2018 eSports masih dikategorikan sebagai pertandingan demonstrasi atau eksibisi (medali yang diperebutkan tidak dihitung sehingga tidak mempengaruhi peringkat perolehan medali dari negara peserta), namun pertandingannya cukup mendapat perhatian. Ada 18 negara yang berhasil lolos kualifikasi yakni Indonesia, Laos, Uzbekistan, Malaysia, China, Hongkong, China Taipei, Kazakhstan, Vietnam, Pakistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, Thailand, India, Kirgizstan, Sri Langka,dan Iran. Permainan yang dipertandingkan antara lain Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone, dan Pro Evolution Soccer 2018. Sama seperti bridges, cabang yang satu ini juga menuntut pemainnya untuk duduk berjam-jam di depan layar komputer atau ponsel mereka. Bayangkan saja betapa pegalnya!

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik mencoba dua cabang olahraga baru ini seperti layaknya para atlet? Jika ya, maka jangan lupa siapkan NEO rheumacyl Hot Cream. Inovasi terbaru dari NEO rheumacyl untuk meredakan pegal-pegal, nyeri otot, nyeri sendi, masuk angin, perut kembung dan sakit kepala. Diformulasi dengan kandungan methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil, dan pine oil panasnya tahan lama, cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Oleskan di bagian tubuh  yang terasa nyeri dan rasakan sensasi HOT-nya!! Anda bisa bermain layaknya atlet bridge dan eSport tanpa khawatir sakit pinggang.

SHARE ON :