blog 1

ARTIKEL

Kelancaran beribadah ternyata tidak terlepas dengan kondisi fisik Anda. Jika badan terasa fit, pastilah beribadah akan semakin khusyuk. Termasuk juga badan yang bebas kram,

Obat Pereda Nyeri Otot untuk Ibadah Lancar

Kelancaran beribadah ternyata tidak terlepas dengan kondisi fisik Anda. Jika badan terasa fit, pastilah beribadah akan semakin khusyuk. Termasuk juga badan yang bebas kram, kebas, kesemutan yang disertai pegal ,pasti akan meningkatkan kenyamanan beribadah Anda. Misalnya saja Anda jadi lebih nyaman ketika melakukan gerakan salat, ataupun berlama-lama duduk bersimpuh untuk berdoa dan membaca Quran. Sayangnya, aktivitas yang padat, kelelahan, dan juga pertambahan usia terkadang membuat badan lebih mudah pegal dan nyeri otot sehingga mengganggu kegiatan ibadah Anda. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba terapkan, cek tips di bawah ini.

  • Minum air putih

Banyak minum air putih adalah salah satu cara merawat kesehatan otot dan persendian. Air mampu melembutkan tulang rawan dan menjaganya agar selalu terhidrasi dengan baik. Air juga bermanfaat untuk mempertahankan volume darah yang bermanfaat untuk menyehatkan sendi. Untuk menghindari kram pada persendian minum air putih secara teratur sesuai dengan kebutuhan tubuh. Untuk orang dewasa, 1,5 – 2,5 liter air bisa mencukupi kebutuhan air harian Anda (berbeda pada setiap orang).

  • Makanan untuk tulang, sendi, dan otot

Mengonsumsi buah dan sayuran sangat penting khususnya yang mengandung mineral, zat besi, dan vitamin C. Kacang-kacangan juga baik karena mengandung protein nabati yang membantu pembentukan tulang dan otot. Selain itu konsumsilah susu dan produk turunannya yang bisa merupakan sumber vitamin D dan kalsium.

  • Pemanasan dan olahraga

Teratur melakukan stretching dan olahraga ternyata bisa membantu memperlancar ibadah kamu. Otot yang lentur dan kuat akan lebih ‘tahan banting’ ketika digunakan untuk duduk bersimpuh membaca kitab suci berlama-lama tanpa kram atau kesemutan. Tambahannya, pernapasan Anda akan lebih terlatih ketika harus melantunkan ayat suci.

  • NEO rheumacyl Neuro

kram, kebas, kesemutan yang disertai pegal bisa jadi sangat mengganggu. Minum NEO rheumacyl Neuro. Mengandung Ibuprofen yang meredakan nyeri saraf otot, pegal, kram dan kesemutan serta Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat menjaga kesehatan saraf.

SHARE ON :