Ini Alasan Mager Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

Ini Alasan Mager Bisa Jadi Penyebab Sakit Pinggang

01-December-2018
Share

Kesibukan dan rasa lelah sering menjadi alasan seseorang malas gerak alias mager. Mungkin pikiran-pikiran ini sering terlintas di kepala Anda, “Saya lebih butuh istirahat daripada olahraga,”, “saya terlalu lelah untuk berjalan kaki ke mini market,”, “saya akan menghabiskan akhir pekan dengan tidur,”. Pada akhirnya, Anda memilih mengabaikan kegiatan olahraga dengan berbagai alasan. Padahal, mager adalah salah satu hal yang dapat menyebabkan Anda sakit pinggang lho.

Kurangnya berolahraga menyebabkan kekuatan otot melemah. Orang yang rutin berolahraga akan memiliki massa otot yang lebih besar dan ototmatis lebih kuat. Hal ini akan memudahkan Anda saat beraktivitas. Sebab otot yang kuat mudah merasa sakit dan cedera meski harus melakukan aktivitas yang berat sekalipun.

Selain itu, jarang berolahraga dan bergerak aktif juga dapat membuat sendi menjadi kaku dan lemah. Hal ini dikarenakan dengan melemahnya otot dan tendon (jaringan yang menghubungkan otot dan tulang). Otot dan tendon yang melemah ini kemudian menyebabkan terganggunya fungsi dan pergerakan sendi. Selain itu, kurang olahraga juga dapat menyebabkan tulang rawan pada sendi menjadi kaku dan menyusut. Akibatnya, sendi pun menjadi aus dan sulit digunakan untuk bergerak.

Jadi, jika selama ini Anda masih mengabaikan olahraga apalagi tak pernah berolahraga sama sekali, maka luangkanlah waktu khusus mulai sekarang. Dimulai dari gerakan sederhana yang bisa dipraktikan sendiri di rumah, lambat laun Anda dapat meningkatkan intensitasnya dan memperbanyak variasi gerakan. Dengan berolahraga secara rutin, sakit pinggang dan nyeri di tubuh lainnya pun dapat diminimalisir.

Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, mungkin awalnya Anda akan merasa sekujur tubuh terasa sakit. Namun jangan behenti, karena ini lazim terjadi. Ini artinya, otot mulai beradaptasi terhadap tekanan yang Anda berikan. Setelah beradaptasi selama beberapa waktu, rasa sakit akan hilang karena otot yang mulai melentur.

Namun, iika sakit pinggang masih terasa, segera atasi dengan NEO rheumacyl Hot Cream. Inovasi baru dari NEO rheumacyl yang diformulasikan dengan tepat sehingga cepat meresap dan memberikan sensasi lebih Hot. Dengan kandungan methyl salicylate, menthol, eucalyptus oil dan pine oil efektif meredakan pegal-pegal, nyeri otot, nyeri sendi, masuk angin, perut kembung dan sakit kepala.

Related Article

OTOT

Hati-hati, Ini Alasan Wanita Rentan Alami Sakit Pinggang

Hati-hati, Ini Alasan Wanita Rentan Alami Sakit Pinggang - Lima penyebab umum di bawah ini mungkin dapat menjawab pertanyaan Anda, ...

Read More

OTOT

Gerakan Olahraga ini yang Bikin Anda Terhindar dari Sakit Pinggang

Gerakan Olahraga ini yang Bikin Anda Terhindar dari Sakit Pinggang - tanpa perlu khawatir mengalami sakit pinggang, justru gerakan-gerakan berikut ...

Read More

OTOT

Tanda Kram Otot Harus Diwaspadai

Tanda Kram Otot Harus Diwaspadai - Kram atau kejang otot sebenarnya cukup lazim terjadi. Walau tidak nyaman dan bahkan terasa ...

Read More