...

Aplikasi Olahraga ini Bisa Merekam Lintasan Larimu!

31-August-2017
Share

Pernah menghitung seberapa jauh atau cepat Anda berlari? Sayang sekali jika Anda tidak pernah melakukannya. Sebab pencapaian yang Anda raih saat berlari, bisa jadi tolok ukur target di kesempatan berikutnya. Bahkan bisa memotivasi Anda agar bisa berlari lebih jauh dan lebih cepat lagi. Nah, biar makin semngat, Anda bisa menggunakan aplikasi run tracking yang bisa di download di smartphone Anda. Berikut ini daftarnya.                           

Nike+ Run Club

Aplikasi keluaran merek olahraga ternama ini dirancang untuk pemula dan pelari berpengalaman. Memuat fitur pelacak, pemutar musik, dan bisa terkoneksi ke jejaring sosial sehingga sangat cocok untuk pelari. Aplikasi ini dapat mengukur kecepatan dan jarak lari Anda. Bahkan Anda juga bisa merancang rencana olahraga sesuai dengan tujuanAnda. Setelah selesai menjalankannya, Anda jangan lupa ‘memamerkan’ detail lengkap foto, statistik dan stiker aktivitas lari Anda pada teman-teman lewat media sosial Anda!

Endomondo

Endomondo (Android, iOS) adalah aplikasi kebugaran yang memungkinkan Anda merekam dan melacak kemajuan dengan aktivitas olah raga jarak jauh, seperti berlari dan bersepeda. Edmondo Sports Tracker melacak durasi, jarak, dan kalori yang terbakar; Ini juga menampilkan rute Anda di peta. Jadwalkan latihan dan target Anda, maka Anda akan mendapatkan feedback pelatih audio yang terdapat di aplikasi ini. Anda dapat menyimpan catatan pelatihan dan menganalisis kemajuan yang Anda sudah Anda capai.

Relive

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, Relive juga bisa digunakan untuk membagikan aktivitas Anda ketika berlari di media sosial. Namun menariknya, Anda bisa membagikan aktivitas tersebut dalam bentuk video 3D. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi jalur terbaik. Jangan lupa ambil foto momen seru dan sehat Anda selama berolahraga dan bagikan di fitur khusus dalam aplikasi ini.

Running for Weight Loss

Alih-alih hanya fokus pada pelacakan lari Anda, Running for Weight Loss menjadi paket lengkap penunjang hobi lari Anda. Selain dapat berfungsi sebagai perencana latihan lari Running for weight Loss juga menawarkan rencana diet untuk pelari.  Pengguna dapat memilih dari sejumlah rencana pelatihan, seperti berlari untuk menurunkan berat badan, atau latihan lari 5k dan 10k. Aplikasi ini tracking dan banyak lagi.

Wah, deretan aplikasi di atas langsung bikin semangat olahraga Anda meningkat ya! Jangan ditunda-tunda lagi, segera mulai berolahraga secara teratur secepatnya. Namun, jika Anda pelari pemula, tetap harus berhati-hati ya. Otot dan persendian yang ‘kaget’ karena jarang digunakan berolahraga sebelumnya lebih mudah mengalami cedera. Jadi bukan hal yang aneh jik awalnya bagian kaki akan terasa pegal atau bahkan mengalami nyeri otot setelah berlari. Untuk mengatasinya Anda bisa  mengoleskan NEO rheumacyl Anti Inflamation yang merupakan solusi efektif untuk meredakan nyeri tak tertahankan, nyeri otot dan sendi yang disertai bengkak, kemerahan dan radang sendi sehingga pergerakan menjadi lancar kembali.

Related Article

OTOT

Hati-hati, 3 Fashion Items ini Bisa Memicu Nyeri Otot

Hati-hati, 3 Fashion Items ini Bisa Memicu Nyeri Otot - ...

Read More

OTOT

Cara Membereskan Rumah yang Bebas Pegal

Cara Membereskan Rumah yang Bebas Pegal - Lantas, mungkinkan membereskan rumah tanpa mengakibatkan rasa pegal? Simak tips di bawah ini. ...

Read More

OTOT

4 Tips Nobar Seru Jelang Final Piala Dunia

4 Tips Nobar Seru Jelang Final Piala Dunia - Sudah saatnya Anda merencanakan nobar untuk pertandingan final nanti. Agar semakin ...

Read More