...

5 Situasi Darurat yang Bisa Bikin Ototmu Kaget

28-December-2017
Share

Otot kaget dapat terjadi akibat jarangnya peregangan tubuh dan berolahraga. Hal ini dikarenakan otot-otot tidak pernah beradaptasi. Jadi agar otot Anda tidak kaget sebaiknya berolahragalah secara rutin, untuk menghindari otot kaget. Ada 5 situasi darurat yang bisa bikin ototmu 'kaget' diantaranya:

Situasi #1 : Gerakan Menyentak

Distonia adalah kelainan gerakan dimana kontraksi otot yang terus menerus menyebabkan gerakan berputar dan berulang atau menyebabkan sikap tubuh yang abnormal. Gerakan menyentak kelihatannya mengalir dari satu otot ke otot berikutnya.

Situasi #2 : Dislokasi

Dislokasi adalah dapat diartikan sebagai cedera pada sendi. Cedera ini terjadi ketika tulang bergeser dan keluar dari posisi normalnya pada sendi yang diakibatkan oleh cedera, ini terjadi ketika tulang bergeser dan keluar dari posisi normalnya pada sendi. Hal ini yang akhirnya mengakibatkan otot akan mengalami nyeri.

Situasi #3 : Stres

Siapa sangka teryata stres dapat menyebabkan nyeri otot secara tiba-tiba. Hal ini dikarenakan ketika Anda stres maka tubuh melepaskan hormon stres yang membuat otot-otot Anda menegang. "Bahkan ketika stres yang Anda derita termasuk stres kronis, maka otot Anda bisa sulit untuk digerakkan," ungkap Dr Marilyn Glenville, ahli kesehatan perempuan di Inggris.

Situasi #4 : Olahraga Tanpa Pemanasan

Meskipun baik bagi kesehatan tubuh, tetapi melakukan olahraga tanpa pemanasan terlebih dahulu, justru fatal akibatnya. olahraga tanpa melakukan pemanasan dapat menyebabkan terjadinya kram otot. Hal ini dikarenakan otot-otot tubuh yang terasa kaku akibat belum mengalami peregangan. Akibatnya otot-otot akan mengalami kaget ketika harus langsung melakukan olahraga. Hal ini dapat memicu berbagai macam hal, seperti otot yang tertarik, terjepit, terlipat, dan kram pada otot Anda.

Situasi #5 : Memikul Tas Berat

Kebiasaan membawa banyak barang di tas tangan, ransel atau tas kantor ternyata bisa mengganggu anatomi tubuh. Rasa sakit umumnya dialami pada bahu, punggung bagian bawah, leher, kepala bahkan ngilu pada persendian. Hal ini diakibatkan karena otot-otot pada bagian tersebut mengalami penegangan.

Untuk menanggulangi nyeri otot yang datang tiba-tiba, sebaiknya bawa selalu NEO rheumacyl Cream, yang efektif sebagai pereda nyeri sendi, keseleo dan pegal-pegal. NEO rheumacyl Cream Muscle & Joint, hangatnya pas, mudah meresap dan nyaman. Kemasannya yang praktis dan ukurannya yang pas, mudah dipakai dimanapun dan kapanpun.

Related Article

OTOT

Sering Sakit Pinggang di Sebelah Kiri? Bisa Jadi ini Penyebab Gejala Tersebut

Sering Sakit Pinggang di Sebelah Kiri? Bisa Jadi ini Penyebab Gejala Tersebut - ...

Read More

OTOT

Ini Dia Penyebab Kram Alias Kejang Otot

Ini Dia Penyebab Kram Alias Kejang Otot - Anda mungkin pernah mengalami hal-hal tersebut atau yang biasa dikenal sebagai ...

Read More

OTOT

Atasi Sakit Pada Tulang Belakang dengan Cara Ini

Atasi Sakit Pada Tulang Belakang dengan Cara Ini - Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan peregangan ringan, fisioterapi, pemijatan oleh tenaga ...

Read More