...

JelajahiNegeriku Ini 10 Destinasi Keren ala My Trip My Adventure

09-February-2018
Share

Tahukah kamu ternyata masih banyak  tempat wisata di Indonesia yang masih belum terjamah, alias belum banyak didatangi oleh para wisatawan loh! Seperti yang pernah diangkat lewat seri petualangan My Trip My Adventure (MTMA) di Trans TV. Mau tahu, tempat wisata apa saja yang masih jarang diketahui tersebut? Ikuti #JelajahiNegeriku ke 10 destinasi keren berikut ini:

Ikuti ulasannya berikut:

1.Perairan Pulau Hatta, Banda Neira, Maluku Tengah

Buat para pecinta aktivitas snorkeling dan diving, Anda wajib mengunjungi wilayah timur Indonesia ini. Spot favorit untuk snorkeling dan diving yang terkenal adalah Tanjung Buton. Pesona bawah lautnya menawarkan beragam biota laut, seperti terumbu karang, titan tigerfish, sea cucumber, serta penyu sisik. Airnya yang jernih dan hangat membuat penyelam betah berlama-lama menyusuri perairan pulau Hatta ini.

2.Air Terjun Madakaripura, Probolinggo, Jawa Timur

Wisata air terjun yang satu ini nggak cuma megah tapi juga bersejarah, kenapa? Konon katanya, air terjun Madakaripura ini merupakan tempat peristirahatan terakhir Mahapatih Gajah Mada. Untuk menuju air terjun setinggi 200 meter ini, Anda diharuskan menelusuri sungai yang dihiasi air terjun kecil di sepanjang dinding tebing bebatuan, yang ditumbuhi dedaunan hijau lebat. Pemandangan di lokasi wisata ini menyerupai set di film Jurassic Park, eksotis dan megah, wow!

3.Pulau Handeuleum, Ujung Kulon

 

Jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan hewan endemikadak bercula satu. Sebelum sampai di Pulau Handeuleum, pengunjung diajak melewati sungai kecil yang suasananya seperti hutan Amazon di Brazil

4. Pulau Setanau, Pulau Tiga, Natuna

Pulau yang satu ini spesial, karena bebatasan dengan Filipina, Malaysia dan Laut Cina Selatan. Setibanya di pulau cantik ini, Anda akan disuguhkan pemandangan pasir putihtimbulyang !

5. Pulau Salando, Tolitoli, Sulawesi Tengah

Tidak usah jauh-jauh ke Australia untuk melihat keindahan great barrier reef. Anda cukup datang ke Pulau Salando. Hamparan pasir putih yang tertupi air laut dan batu karang timbul, mempercantik keindahan pulau ini. Dijamin Anda akan berlama-lama stay menikmati keindahan yang satu ini.

6.Kolam Alami Tilanga, Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Ternyata bukan cuma Tongkonan dan Rambu Solo yang terkenal dari Toraja. Meskipun lokasi wisata yang satu ini jarang didatangi oleh pengunjung, tetapi tidak diboleh dilewatkan loh! Kolam alam Tilanga ini memiliki air berwarna hijau emerald dengan bebatuan menyerupai stalakmit. Anda juga bisa berglayutan di dahan-dahan yang ada di sekitar kolam, pastinya seru!

7.Kelok Sembilan, Sumatra Barat

Nggak cuma masakan yang kelezatannya sudah melegenda dan pencak silatnya yang sudah go international, Sumatra arat menyimpan banyak tempat untuk dikunjungi. bernama elok embilanjalan raya berkelok lintasan para pembalap sepeda kelas internasional ‘Tour de ingkarak’.

8.Pulau Bira, Kepulauan Seribu, Jakarta

Ternyata wisata di Jakarta nggak melulu membosankan loh! Yuk, ajak teman-teman kamu menyebrangi laut Jakarta menuju ulau Bira. Pulau ini belum ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan, sehingga lautnya masih asri dan warna air lautnya jernih. Anda bisa bercengkrama dengan penduduk sekitar juga loh.

9.Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur

Tempat wisata yang satu ini belum banyak dikenal orang. Tetapi, gunung ini menyimpan kisah bersejarah dan misteri tentang penghianatan cinta Putri Brawijaya yaitu Dyah Ayu Pusparani, yang menolak menikahi Lembu Sura setelah ia memenangkan sebuah sayembara. Buat pecinta climbing, wajib berkunjung ke sini, karena unung Kelud sendiri merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia.

10.Air Terjun Angels, Banjar Gitgit, Gianyar, Bali

Bali tidak melulu tentang wisata pantai loh, ternyata ada wisata air terjun yang masih asri dan jarang di kunjungi oleh wisatawan. Air Terjun Angels dapat dicapai dengan berjalan kaki menyusuri sungai dan dinding batu serta jajaran pepohonan (hutan) di sekitarnya. Be ready, begitu sampai di air terjun tersebut Anda akan terpukau dengan keindahannya.

Jadi, sudah menentukan akan berwisata kemana untuk liburan nanti? Semoga salah satu tempat wisata di atas, bisa Anda kunjungi segera. Kalau mau jalan-jalan gratis plus ikutan shooting di program MTMA, yuk ikuti kompetisi #JelajahiNegeriku dan menangkan hadiah utama jalan-jalan dan shooting bareng My Trip My Adventure (MTMA) di Trans TV untuk 2 pemenang, cek detail syarat dan ketentuannya. Nah jangan lupa, sebelum berwisata antisipasi nyeri otot, nyeri sendi, pegal linu, keseleo dan terkilir, dengan membawa NEO rheumacyl Muscle & Joint sebagai pertolongan pertama. Selamat berwisata ya!